Rabu, Juni 19Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

Taklim Aparatur Setwan, Bulan Syaban Momentum Perbaikan Diri

JAJARAN Unsur Pimpinan Setwan Sumedang foto bersama KH Dudung. humpro/dprd sumedang

SEKRETARIAT DPRD SUMEDANG — Sekretariat DPRD Kabupaten Sumedang menggelar Taklim Aparatur ke tiga di 2019, yang diselenggarakan di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, Jumat (12/4/2019), bertepatan dengan 5 Syaban 1440 Hijriah.

Kegiatan yang digelar secara rutin setiap seminggu sekali yang diikuti seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta pegawai lainnya di Lingkungan Sekretariat DPRD Sumedang itu diisi oleh berbagai acara rohani, mulai dari selawat nabi Muhammad SAW, doa bersama, muhasabah dan ceramah yang disampaikan oleh K.H Dudung.

Pada kesempatan itu, K.H Dudung menyampaikan, Bulan Syaban merupakan bulan yang menjadi momentum memperbaiki diri, yang mana dapat dimanfaatkan untuk memohon ampunan Allah SWT.

“Kemuliaan dan keberkahan bulan Syaban, merupakan kesempatan bagi kita sebagai hamba Allah untuk mengoreksi diri. Di dalam Alquran Allah berfiman bahwa Allah maha penyayang, maha lembut yang akan memaafkan hamba-hambanya. Dan di dalam hadis disebutkan, Allah mencintai hamba-hambanya yang berdosa dan bertaubat. Allah siapkan ampunan yang luas,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Sumedang Achmad Kusnadi melalui Kepala Bagian Umum Arip Mulyakarana Suhardja mengatakan, kegiatan yang merupakan kebijakan dari Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di seluruh SKPD secara berkesinambungan itu mempunyai tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ASN. Untuk menciptakan lingkungan ASN yang berakhlak dan bermoral baik.

“Sehingga, berdampak baik pada penyelenggaraan tugas, dapat dilaksanakan dengan ikhlas, fokus terhadap filosofi keberhasilan. Yang diharapkan menjadi motivasu spiritual, sehingga target masing-masing tugas pokok dan fungsi SKPD tercapai maksimal,” ujarnya.

Lebih jauh, kata Arip, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjaga marwah ASN agar kinerjanya lebih baik lagi, sehingga visi misi Bupati Sumedang Sumedang Simpati dapat tercapai.

“Tugas berat inilah yang diemban, sehingga visi misi dapat dicapai. Kami juga mengimbau agar ASN fokus dengan tugas pokok masing-masing. Nanti dengan sendirinya menikmati tugas itu dan jangan sampai lalai,” ungkapnya. humas dan protokol dprd