Rabu, Juni 19Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

Reses Akhir Masa Jabatan, Ketua DPRD: Tanamkan Kenangan yang Baik bagi Masyarakat

Ki-ka: WABUP Erwan, Ketua DPRD Yadi, Wakil Ketua DPRD Edi Askari dan Ade Rucita pada Rapat Paripurna Pengumuman Reses Akhir Masa Jabatan, Jumat. humas/dprd sumedang

DPRD SUMEDANG — DPRD Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Pelaksanaan Reses Akhir Masa Jabatan DPRD Sumedang 2014-2019, di Ruang Paripurna, Jumat (15/3/2019).

Reses masa sidang pertama di 2019 yang menjadi reses terakhir bagi anggota dewan masa jabatan 2014-2019 itu akan dilaksanakan pada Senin, Selasa Rabu (18-19-20/3/2019).

PARA Anggota Dewan menghadiri Rapat Paripurna Pengumuman Reses Akhir Masa Jabatan, Jumat. humas/dprd sumedang

Ketua DPRD Sumedang Yadi Mulyadi menuturkan, pelaksanaan reses kali ini dinilai sangat penting, di mana para anggota dewan harus bisa memberikan kesan terbaik di akhir masa jabatannya kepada masyarakat selaku konstituen.

“Periode ini adalah reses terakhir, barangkali bisa menanamkan sebuah kenangan bagi masyarakat kita selaku konstituen yang telah memercayai kita menjadi wakil mereka. Sehingga dipandang reses yang sekarang ini jauh lebih penting dari reses-reses sebelumnya,” tuturnya.

Selain itu, Yadi juga mengingatkan, pada pelaksanaan reses yang berbarengan dengan tahun politik, aggar para anggota dapat melaksanakannya dengan sebaik-baiknya tanpa melanggar aturan kampanye.

“Karena reses ini berbarengan dengan kampanye pilpres dan pileg, kami sudah sampaikan kepada anggota juga harus hati-hati dalam rangka pelaksanaannya. Jangan sampai ada pelanggaran-pelanggaran kampanye yang kemudian merugikan anggota yang melaksanakan reses tersebut,” ungkapnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Sumedaang Ade Rucita Hudaya menambahkan, agar di akhir masa jabatannya, para anggota dapat melaksanakan reses tersebut secara maksimal.

“Semoga di masa akhir jabatab DPRD ini kita semua bisa melaksanakan reses secara maksimal. Karena ini merupakan yang terakhir selama kita menjabat anggota DPRD periode 2014-2019,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan meemyampaikan, pihaknya berharap reses tersebut dapat dimaanfaatkan sebaik-baiknya. Dan aspirasi yang didapat dari masyarakat segera disampaikan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti.

“Saya berharap reses ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik oleh semua anggota dewan. Menangkap aspirasi masyarakat, apa yang menjadi keluhan selama ini dan segera sampaikan kepada kepada kami pemerintah eksekutif untuk segera kami tindaklanjuti,” ucapnya. humas dprd