Kamis, Oktober 17Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah IIAD

SEJUMLAH peserta sedang mendonorkan darahnya, Selasa. humpro/dprd sumedang

SUMEDANG – Ratusan peserta dari berbagai organisasi kewanitaan di Kabupaten Sumedang mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan Ikatan Istri Anggota Dewan (IIAD) DPRD Sumedang, di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, Selasa (8/10/2019).

Ketua IIAD Sumedang Teti Nuraisah mengatakan, donor darah yang dilaksanakan dalam rangka pembinaan kesehatan bagi perempuan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke 15 IIAD Sumedang. Yang dalam pelaksanaannya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang. 

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan pada setiap HUT IIAD Sumedang. Yang bertujuan untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah di Sumedang,” ujarnya.

KETUA IIAD Teti Nuraisah (kiri) sedang melakukan pemeriksaan tensi darah, Selasa. humpro/dprd sumedang

Selain itu, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memupuk rasa kekeluargaan dan mempererat tali silaturahmi baik sesama anggota IIAD maupun sesama anggota organisasi kewanitaan lainnya yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumedang. Kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah anggota dan pegawai sekretariat DPRD Sumedang.

SALAH satu anggota dewan sedang mendonorkan darahnya, Selasa. humpro/dprd sumedang

Sementara itu, Staf Bagian Teknisi Lab Unit Transfusi Darah PMI Sumedang Evi menuturkan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah, yang mana selalu dibutuhkan oleh rumah sakit. Menurutnya, pada kegiatan tersebut, pihaknya menargetkan perolehan 50 labu darah.

PEGAWAI Sekretariat DPRD Sumedang ikut mendonorkan darahnya, Selasa. humpro/dprd sumedang

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat membantu sekali. Stok darah di Sumedang sangat dibutuhkan. Dan perolehan darah kali ini mendekati target,” ungkapnya. humas dan protokol