Selasa, Juli 16Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

Rancang Perda Retribusi Jasa Umum, DPRD Sumedang Bentuk Pansus I

RAPAT internal Pansus I, Senin. humpro/dprd sumedang

DPRD SUMEDANG — Panitia Khusus I Pembentukan Rancangan Peraturan Daerah (raperda) perubahan atas Peraturan Daerah (perda) tentang Retribusi Jasa Umum, menggelar rapat kerja internal pembentukan pimpinan dan jadwal pembahasan, di Ruang Banggar DPRD Sumedang, Senin (17/6/2019).

Pada rapat pertama Pansus I tersebut seluruh anggota menyepakati susunan pimpinan Pansus, yaitu, Ketua Pansus I Dadang Romansah, Wakil Ketua Titus Diah dan Sekretaris Anye Widuri.

Ketua Pansus I Dadang Romansah mengatakan, selanjutnya, hari ini pihaknya akan langsung menggelar rapat pemaparan umum bersama Tim Asistensi Pemkab Sumedang.

Mengingat raperda tersebut merupakan perubahan atas perda sebelumnya, pihaknya hanya akan membahass beberapa pasal saja.

“Dari Tim Asistensi kami ingin melihat poin-poin apa saja yang menjadi hal krusial. Retribusi jasa umum di Sumedang saat ini ada beberapa hal yang perlu dioptimalkan. Kami mengapresiasi inisiatif pemerintah tentang perubahan retribusi yang ada. Mudah-mudahan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Dadang, pihaknya akan melakukan sejumlah rapat pembahasan bersama pihka-pihak terkait. “Besok akan dilanjutkan dengan pembahasan, kami maksimalkan sampai hari Jumat,” katanya. humpro dprd