Rabu, Juni 19Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

Hari Pertama Kerja Paskalebaran, Absensi ASN di Lingkungan Setwan Sumedang Capai 100 Persen

JAJARAN Pegawai Setwan Sumedang melaksanakan apel pagi di hari pertama kerja paskalibur lebaran, Senin. humpro/dprd sumedang

SEKRETARIAT DPRD SUMEDANG – Hari pertama kerja paskalibur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2019, jajaran pegawai di Lingkungan Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Sumedang sudah mulai efektif bekerja, Senin (10/6//2019).

Sekretaris DPRD Sumedang H. Ahmad D Kusnadi S.H, M.M melalui Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Denny Rulia S.Pd, M.Si mengatakan, tingkat absensi para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Setwan Sumedang pada hari pertama kerja setelah libur panjang sejak 31 Mei 2019-7 Juni 2019 mencapai 100%.

“Alhamdulillah, pada hari pertama masuk kerja hari ini tingkat absensi mencapai 100%. Para pegawai sudah mulai efektif, mulai dari Sekwan, para Kepala Bagian dan Sub hingga staf lainnya,” ujarnya.

Denny menuturkan, kegiatan di hari pertama kerja tersebut diisi dengan apel pagi gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Sumedang, di Jalan Prabu Gajah Agung yang diikuti Sekwan Ahmad Kusnadi setelah menjadi pembina apel pagi di Lingkungan Setwan, para kabag dan kasubag yang dilanjutkan halal bihalal.

Denny mengatakan, absensi para ASN dikirimkan langsung secara daring (online) melalui e-absensi ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumedang, yang selanjutnya akan dikirimkan ke Kementerian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

OPERATOR absensi sedang menginput data absensi pegawai ke situs e-absensi BKPSDM Sumedang, Senin. humpro/dprd sumedang

“Tidak ada jeda waktu untuk melaksanakan pekerjaan. Hari ini pun sudah mulai bekerja sesuai jadwal yang sudah disusun Badan Musyawarah (Banmus),” katanya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili pimpinan dan seluruh pegawai Sekretariat DPRD Sumedang, Denny mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Taqabbalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. Ja’alanallaahu minal ‘aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya. humas dan protokol