Kamis, Oktober 17Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

DPRD Sumedang Desak Satker Cisumdawu Segera Relokasi SDN Cijolang

KETUA Sementara DPRD Sumedang Atang Setiawan (tengah). humpro/dprd sumedang

DPRD SUMEDANG – DPRD Kabupaten Sumedang menggelar rapat kerja bersama Satuan Kerja Pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, guna menindaklanjuti permasalahan SDN Cijolang, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumedang, Senin (16/9/2019).

Seperti diketahui, SDN Cijolang yang berlokasi di Kecamatan Tanjungsari keberadaannya terkepung proyek tol tersebut, sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan kegiatan belajar mengajar siswa-siswi di sekolah tersebut. Namun demikian, hingga saat ini belum juga direlokasi.

SEJUMLAH Anggota Dewan mengikuti rapat kerja. humpro/dprd sumedang

Ketua Sementara DPRD Sumedang Atang Setiawan, S.E menuturkan, sebelumnya pihaknya berharap anggaran pengadaan lahan baru untuk relokasi sekolah dasar tersebut diambil dari biaya ganti rugi. Namun menemui kendala terkait status lahan.

“Namun saat ini kami abaikan itu. Kami berpihak pada bagaimana agar SD tersebut segera direlokasi,” ujarnya.

Sementara itu, kata Atang, sambil menunggu relokasi dilaksanakan, pihaknya mendesak Satker dan Disdik agar dapat memberikan jaminan kenyamanan dan keamanan baik bagi para siswa maupun tenaga pengajar di sekolah tersebut.

JAJARAN Disdik Sumedang dan Satker Tol Cisumdawu. humpro/dprd sumedang

“Melalui forum ini kalau toh sampai dengan hari ini dipakai sekolah. Kami minta ada garansi jaminan keamanan,” ungkapnya. humas dan protokol