Senin, April 22Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

DPRD Sumedang Bahas LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2018

PEMBAHASAN LKPJ Bupati oleh Komisi I di Kantor Inspektorat Sumedang, Kamis. humas/dprd sumedang

DPRD SUMEDANG — Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Sumedang mulai dari Komisi I, II, III hinga IV saat ini tengah melakukan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Sumedang Tahun Anggaran 2018.

Wakil Ketua DPRD Sumedang Edi Askari mengatakan, sesuai mekanisme prosedur yang disepakati bersama, pembahasan LKPJ dilakukan oleh komisi-komisi DPRD bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah yang menjadi mitra kerja masing-masing.

PEMBAHASAN LKPJ Bupati oleh Komisi II di PDAM Tirta Medal, Kamis. humas/dprd sumedang

Yang bertujuan untuk menggali mengklarifikasi laporan pertanggungjawaban secara langsung di tiap SKPD.

“Karena tidak seluruhnya terangkum dalam laporan yang dibukukan atau kami memperdalam lebih lanjut dan hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan DPRD,” ujarnya, Kamis (4/4/2019).

PEMBAHASAN LKPJ Bupati oleh Komisi III di DPPKB, Kamis. humas/dprd sumedang

Selanjutnya, kata Edi, DPRD akan membentuk tim khusus untuk merangkum laporan-laporan tersebut menjadi catatan-catatan penting yang akan direkomendasikan kepada Bupati.

“Nanti kami akan membentuk tim kecil untuk merangkum dan resume catatan penting terkait kekurangan dan kelebihannya berikut langkah-langkah ke depan yang menjadi rekomendasi kepada bupati,” katanya.

PEMBAHASAN LKPJ Bupati oleh Komisi IV di Dishub Sumedang, Kamis. humas/dprd sumedang

Edi menuturkan, catatan-catatan tersebut dinilai penting guna meningkatkan penyelenggaraan pemerintaha menjadi lebih baik lagi ke depan dan menjadi bahan dalam menentukan kebijakan selanjutnya.

“Catatan ini penting dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dalam pembangunan Sumedang,” tuturnya.

Lebih lanjut, kata Edi, meski pembahasan LKPJ bersamaan dengan masa kampanye pemilihan umum 2019, pihaknya berharap, para anggota tetap dapat menjalankan tugasnya secara profesional.

“Di tengah kesibukan kampanye, kami mengimbau, para anggota tetap melaksanakan tugasnya. Karena pembahasan ini dilakukan siang hari, sore harinya masih bisa sosialisasi.”

Edi memastikan, pihaknya dapat melaksanakan pembahasan LKPJ tersebut sesuai demgan waktu yang sudah dijadwalkan.

“Alhamdulillah selurauh anggota proaktif. Insya Allah akan tepat waktu sesuai dengan agenda kerja yang ditetapkan DPRD,” ungkapnya. humas dan protokol dprd