Kamis, Oktober 17Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

Dede Suwarman Tegaskan DPRD Selalu Kawal Aspirasi Warga Terdampak Jatigede

ANGGOTA DPRD Sumedang Dede Suwarman saat menerima massa aksi OTD, Rabu. humpro/dprd sumedang

DPRD SUMEDANG — DPRD Kabupaten Sumedang menerima audiensi dari warga terdampak pembangunan Waduk Jatigede, Rabu (4/9/2019).

Koordinator Aksi Rohmat Hidayat menyampaikan, tujuan kedatangan mereka adalah untuk meminta DPRD Sumedang agar dapat mendorong Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk segera menyelesaikan berbagai persoalan. Di antaranya, hak warga OTD yang belum mempunyai rumah, agar mendorong penyelesaian hak warga atas Kompensasi. Kemudian, hak pemanfaatan zona pengairan untuk pemulihan ekonomi, hak pemanfaatan ruang umum untuk pemulihan ekonomi danpembenahan dan penangan situs dan cagar budaya

“Kami menuntut hak ganti rugi. Baik tanah maupun bangunan,” ujarnya.

Kemudian, setelah menyampaikan aspirasinya di Gedung DPRD, massa aksi bertolak ke IPP Sumedang untuk menemui Bupati.

MASSA aksi OTD

Menanggapi unjuk rasa tersebut, Anggota DPRD Sumedang Dede Suwarman mengatakan, selama ini pihaknya selalu membantu memperjuangkan hak-hak warga terdampak Jatigede.

“Kami tidak akan tinggal diam, selama ini pun kami selalu memperjuangkan, sampai ketemu Gubernur dan Pemerintah Pusat, kami sudah lakukan itu. Kami siap memperjuangkan hak-hak bapak, terutama yang belum dibayar,” ujarnya di hadapan massa aksi.

MASSA Aksi saat mendatangi IPP Sumedang, Rabu. humpro/dprd sumedang

Selama ini, kata Dede, pihaknya sudah mendorong Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar kekayaan-kekayaan negara yang terletak di Sumedang dapat dimanfaatkan untuk membayar ganti rugi kepada warga terdampak.

“Bisa diambil dari situ pak, ada dasar hukumnya. Sehingga bisa dipakai untuk bayar ganti rugi warga terdampak,” ungkapnya. humas dan protokol