Tri Fungsi DPRD Dukung Penurunan Angka Kemiskinan dan Stunting di Sumedang


DPRD SUMEDANG -- Ketua Komisi I Asep Kurnia, S.H., M.H., menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda dalam rangka Gerakan Lawan Kemiskinan dan Stunting di Kabupaten Sumedang Tahun 2023, di Aula Tampomas Pusat Pemerintahan Sumedang, Kamis (16/2/2023).


Rapat itu dihadiri oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M beserta Jajaran Forkopimda Sumedang.

Ketua Komisi I Asep Kurnia hadir mewakili Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra. Pada kesempatan tersebut, Akur, sapaan akrabnya, DPRD turut serta dalam melawan kemiskinan dan stunting dengan tiga tugas pokok dan fungsi DPRD, yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.


Adapun, dari segi legislasi, Akur menyebutkan, DPRD telah membahas dan menghasilkan produk-produk hukum berupa perda yang menyangkut peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui fungsi legislasi DPRD mempercepat perda yang berkaitan dengan kesehatan, yaitu sanitasi total berbasis masyarakat, kemudahan investasi, penyerapan tenaga kerja dan lain-lain sehingga dapat mendorong penurunan angka kemiskinan," ujarnya.

Kemudian dari segi penganggaran, Akur mengatakan, Pimpinan DPRD telah sepakat bahwa yang menyangkut anggaran untuk penanggulangan kemiskinan tidak perlu banyak diperdebatkan.

Selanjutnya, dari segi pengawasan, DPRD berharap pembaruan data kependudukan terus dilakukan dan memastikan terintegrasi dengan berbagai bantuan. Seperti bantuan bedah rumah, kartu sehat-pintar dan subsidi barang-barang yang dapat dikontrol oleh pemerintah.


Sementara itu, Bupati Dony mengatakan, melalui gerakan bersama itu akan menjadi sebuah kesadaran bersama dan pentingnya sebuah kerjasama, sebuah kolaborasi untuk menurunkan angka kemiskinan dan stunting.

“Semuanya harus menjadi bagian dalam melawan kemiskinan dan stunting. Alhamdulillah tadi sudah disampaikan berbagai konsep dan masukan dari Forkopimda dan stakeholder berkaitan rencana aksinya seperti apa,” ujar Dony.

Dony menuturkan ada beberapa strategi yang akan dilakukan seperti pendekatan ilmiah (scientific) dengan data yang ada, untuk dimanfaatkan untuk menurunkan kemiskinan dan stunting.

Kemudian juga ada juga mobilisasi dan orkestrasi soliditas pemerintah, baik pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat serta Forkopimda dan yang lainnya, termasuk juga mengoptimalkan gerakan dari para ASN di Kabupaten Sumedang.

“Kemudian juga bagaimana mobilisasi penggerak sosial bagaimana menggerakkan para akademisi, bisnis, government dan media untuk bersama-sama melawan kemiskinan dan stunting,” tuturnya.

“Strategi yang terakhir adalah cross fire atau cross cutting memotong kebutuhan yang ada untuk diarahkan menurunkan angka kemiskinan dan stunting,” tambahnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • dsfgasfds
    2023-02-17 16:00:23
    “Kemudian juga bagaimana mobilisasi penggerak sosial bagaimana menggerakkan para akademisi, bisnis, government dan media untuk bersama-sama melawan kemiskinan dan stunting,” tuturnya. goodman
  • 2023-07-31 16:43:18
    Explore the world geometry dash now to experience tons of addictive fast-paced gameplay.
  • jojoi91
    2023-08-29 17:23:21
    Regent Dony emphasized that this collaborative initiative would heighten awareness and highlight the significance of cooperation and collaboration in the fight against poverty and malnutrition. Each party must contribute to the struggle against poverty and malnutrition papa's pizzeria . During the meeting, Forkopimda and stakeholders provided ideas and input for the implementation of the action plan.
  • Ashtons8i1
    2023-08-29 17:32:31
    Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana, disclosed that at the Rapat Koordinasi dan Konsultasi DPRD Sumedang bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, a number of agreements were reached regarding Pemda Sumedang's efforts to provide sleeping space for HGU students in Sumedang. DPRD and Pemda Kabupaten Sumedang hope that Pemda Sumedang will be able to obtain the right to manage land and construct eks HGU buildings, as well as carry out inspections. DPRD will continue to promote the safety and well-being of the Sumedang community mapquest driving directions. The event was held at Sapphire City Park Rancapurut on Saturday, May 21, 2022.
  • Greffe de Cheveux Turquie
    2023-11-03 18:51:22
    This is a really great site. Thanks for your sharing.
  • bursel
    2023-11-03 18:52:27
    This is a really great site. Thanks for your sharing. Greffe de Cheveux Turquie
  • gastric sleeve Turkey cost
    2023-11-07 18:39:38
    Invalid web service call, missing value for parameter: 'Name'. gastric sleeve turkey
  • berber koltukları
    2023-12-06 16:42:42
    This is a very informative site, thank you for this information. berber koltuklari [url=https://www.odesakozmetik.com/berber-koltuklari/]berber koltuklari[/url]
  • kuaför koltukları
    2023-12-06 17:09:35
    This is a very informative site, thank you for this information. kuafor koltuklari [url=https://www.odesakozmetik.com/kuafor-koltuklari/]kuafor koltuklari[/url]
  • Emtone
    2023-12-11 20:11:28
    The information you provided was very useful, thank you. Emtone
  • prp tedavisi
    2023-12-14 22:28:49
    Saç köklerinde kan tazelemesi yaparak saç dökülmesini önleyen ve saçlara hacim kazandıran bir tedavi olan PRP, vücuttaki bazı hastalıkların iyileştirilmesi ve cildin gençleştirilmesi için de kullanılabilir. Hastanın kendi kanı santrifüj ile ayrıştırılarak trombositler elde edilir ve bu trombositler tedavi edilecek bölgeye enjekte edilerek hücre yenilenmesi sağlanır. Bu nedenle prp tedavisi birçok hastalığın tedavisinde kullanılmaktadır. Düzenli olarak uygulandığında PRP tedavisi etkisini gösterir.
  • trap the cat
    2023-12-30 15:42:21
    Everything is clear and honest, and the concerns are covered in great detail. The benefits of knowing the facts are undeniable. Does my website generate a lot of revenue from sales? Kindly take a look at this: trap the cat
  • hipohaha
    2024-01-18 17:40:18
    Semuanya harus menjadi bagian dalam melawan kemiskinan dan stunting paper minecraft. Alhamdulillah tadi sudah disampaikan berbagai konsep dan masukan dari Forkopimda dan stakeholder berkaitan rencana aksinya seperti apa
  • FNAF
    2024-01-23 11:44:08
    This is an excellent post I seen thanks to share it. It is really what I wanted to see hope in future you will continue for sharing such a excellent post. Fnaf World
  • hulu activate
    2024-04-16 04:27:16
    This portal is your gateway to a vast universe of streaming, where activating your device becomes an effortless process.
  • jerry rogers
    2024-04-16 04:28:23
    You are all set to dive into the captivating world of Hulu's extensive library, featuring everything from blockbuster hits to classic TV shows. hulu.com/activate