Sumedang Raih 10 Besar PPD 2022, Tidak Terlepas dari Peran DPRD

DPRD SUMEDANG - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Jajang Heryana, S.E, menghadiri acara Penilaian Tahap III Verifikasi Tingkat Kabupaten Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, yang bertempat di Command Center Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Senin, (4/4/22).

Pada acara tersebut, hadir Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir., S.T, M.M, Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, S.E, Tim Penilai dari Bappenas, Sekretaris Daerah  Sumedang Herman Suryatman, serta para Kepala SKPD di Kabupaten Sumedang.

Jajang menuturkan, terkait penilaian baik dari tim independen maupun Bappenas mengenai penghargaan pembangunan daerah, tidak terlepas dari keikutsertaan lembaga DPRD Sumedang dalam berbagai kegiatan.

"Dalam kegiatan tersebut kami menyampaikan bahwa bagaimana pendekatan partisipasif politik dari lembaga DPRD, terkait dengan perencanaan pembangunan daerah. Sehingga, harapan kami hari ini apa yang menjadi instrumen penilaian sudah dilihat oleh tim penilai, kalaulah bagus ini menjadi bonus bagi Kabupaten Sumedang untuk sepenuhnya, seutuhnya kesejahteraan masyarakat," tutur Jajang.

Sementara itu, Bupati Dony menerangkan, Pemda Kabupaten Sumedang telah memiliki aplikasi Sipedo (Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Database Online), yang merupakan inovasi yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dengan tujuan mempermudah masyarakat dan dunia usaha dalam mengakses program pelatihan kerja

Selanjutnya, pada sambutannya, Tim Penilai Bappenas, Syahrial Loetan mengucapkan selamat kepada Kabupaten Sumedang yang berhasil masuk dalam 10 besar kabupaten di Penilaian Tahap III Verifikasi Tingkat Kabupaten Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • monkey mart
    2023-07-09 08:00:24
    Partisipasi DPRD Sumedang dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah sangat penting dan diapresiasi. Semoga kehadiran mereka membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumedang. Selamat kepada Sumedang atas pencapaian masuk dalam 10 besar penilaian PPD 2022.
  • DartaOza
    2023-07-09 08:03:08
    Partisipasi DPRD Sumedang dalam penilaian PPD 2022 memberikan kontribusi penting bagi pembangunan daerah. Selamat kepada Sumedang atas peringkat 10 besar! monkey mart