Sulap Lahan Tandus Jadi Subur dan Bermanfaat, Titus Apresiasi Kodim Sumedang

DPRD SUMEDANG -- WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Titus Diah mengikuti Peninjauan Demplot Pertanian Kodim 0610/Sumedang bersama Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, yang bertempat di Dusun Pasir Peusing, Desa Naluk Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan Kunjungan kerja dan Acara Pamitan Pangdam III/Siliwangi itu dihadiri Unsur Forkopimda Sumedang.

Titus Diah mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tani Kodim 0610/Sumedang, yang berhasil mengubah lahan tandus bekas Galian C menjadi lahan pertanian yang subur dan bermanfaat bagi masyarakat juga bisa meningkatkan ketahanan pangan nasional.

"Kami DPRD sangat mengapresiasi Kodim Sumedang atas upaya pertaniannya yang mengubah lahan tandus menjadi subur dan bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Selepas meninjau lahan pertanian tersebut, Titus bersama rombongan Forkopimda Sumedang langsung bertolak ke Makodim 0610/Sumedang untuk mengikuti acara Pamitan dan Silaturahmi Pangdam III/Siliwangi bersama jajaran TNI di wilayah Korem 62/Tarumanegara.

Dalam sambutannya, Pangdam Siliwangi Mayjen Nugroho menyampaikan, peran TNI dalam bidang pertanian patut diapresiasi dan perlu didorong oleh Pemerintah Daerah. Kemudian areal pertanian perlu diperluas untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Selain itu, Pangdam juga berharap kepada Pemda Kabupaten Sumedang untuk memberikan bantuan hewan ternak bagi petani.

"Kegiatan ini bisa berkolaborasi antara pertanian dan peternakan sehingga bisa dijadikan pilot project (percontohan)," ungkapnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar