Sekwan Sumedang ajak Pegawai Berpartisipasi Gempur Kemiskinan Ekstrem


SETWAN SUMEDANG -- SEKRETARIS DPRD Kabupaten Sumedang Drs. H. Sonson M. Nurikhsan, M.Si., mengajak seluruh pegawai Sekretariat DPRD Sumedang untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Sumedang.

Hal itu disampaikan pada apel pagi yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPRD Sumedang, Senin Pagi (13/5/2024).


Sebagaimana diketahui, tiap-tiap SKPD di wilayah Pemerintahan Kabupaten Sumedang dijadikan posko penghapusan kemiskinan ekstrem dengan wilayah binaan yang sudah ditentukan.

Adapun, Setwan Sumedang memiliki wilayah kerja di Kecamatan Pamulihan.

Sonson mengatakan, para pegawai Setwan Sumedang agar ikut berpartisipasi dalam mengakselerasi program tersebut.

"Saya harapkan para pegawai Setwan semuanya ikut berpartisipasi dalam program ini" ujarnya.

Menurut Sonson bentuk partisipasi dapat dilakukan dengan berbagai hal, salah satunya dengan menggali dan mengumpulkan berbagai informasi terkait permasalahan kemiskinan ekstrem di Kecamatan Pamulihan.

"Paling tidak kita dapat mencari berbagai informasi terkait kemiskinan ekstrem di Pamulihan, datanya ada berapa, penghasilannya berapa, sehingga kita dapat memikirkan langkah-langkah selanjutnya," tutur Sonson.

FOTO: KABAG Umum Setwan Sumedang Asep Januar Sofyan, S.I.P., (kiri) bersama Camat Pamulihan.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum Setwan Sumedang Asep Januar Sofyan, S.I.P., menambahkan, hingga saat ini Setwan Sumedang telah melakukan langkah-langkah awal dalam mendorong program tersebut.

Di antaranya, kata Asep, berkoordinasi bersama Kecamatan Pamulihan untuk melakukan verifikasi dan validasi data kemiskinan di kecamatan tersebut.

"Langkah pertama kami melakukan verval untuk memastikan data-datanya bersama pihak kecamatan terkait, kemudian dokumentasi-dokumentasi pendukung lainnya," ujar Asep.

Selanjutnya, Asep menuturkan data tersebut nantinya akan ditindaklanjuti bersama Dinas Perhubungan Sumedang sebagai OPD yang memiliki wilayah binaan yang sama.

"Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan Dishub terkait tindak lanjutnya nanti," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Pj. Bupati Sumedang Drs. H. Yudia Ramli, M.Si., saat ini tengah menggalakan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumedang, di mana tiap-tiap OPD digerakkan untuk menjadi posko-posko program tersebut dengan wilayah binaan kecamatan yang ditentukan. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Pizzeria
    2024-05-17 17:16:10
    Dive into the mouthwatering world of papa's pizzeria and experience the thrill of creating the perfect pizza. With its realistic cooking mechanics and satisfying gameplay, this game offers a truly immersive culinary experience.
  • adispen
    2024-05-22 11:54:53
    Koordinasi antara Setwan Sumedang dan pemerintah Kabupaten Pamulihan, serta kolaborasi yang akan dilakukan dengan Dinas Perhubungan Sumedang, menunjukkan geometry dash pentingnya kerja sama antardepartemen dalam mengatasi permasalahan kompleks seperti kemiskinan.
  • Jennifer P. Burdett
    2024-05-23 11:46:32
    Your article is very useful for me, hope to read more of your articles, I also just found a pretty good game that is candy clicker if you have free time you can join and play with me. Your web-site is very cool. I'm impressed by the details that you have on this web site.