Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi, Dede Mulyadi Dorong Pemkab Sumedang Hidupkan Kembali Pacuan Kuda Desa Raharja

DPRD SUMEDANG -- ANGGOTA DPRD Kabupaten Sumedang Daerah Pemilihan VI Dede Mulyadi mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, untuk menghidupkan kembali sarana dan prasarana kegiatan Pacuan Kuda, yang berlokasi di Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari.

Dede yang merupakan Anggota Legislatif dari Partai Demokrat itu, mengatakan, jika dihidupkan kembali, maka keberadaan Pacuan Kuda tersebut dapat memberikan 

berbagai manfaat yang luas bagi masyarakat, terutama dalam memulihkan perekonomian.

Mulai dari terserapnya tenaga kerja lokal yang dapat diberdayakan untuk mengelola Pacuan Kuda tersebut. Hingga munculnya pusat perekonomian masyarakat, yang mana, kata Dede, warga bisa membuka usaha di sekitar lokasi.

Menurutnya, dorongan tersebut juga muncul dari masukan-masukan masyarakat yang menginginkan 

keberadaan Pacauan Kuda Desa Raharja kembali 'dihidupkan' lagi.

“Kami mendorong Pemda Sumedang agar ‘menghidupkan’ kembali Pacuan Kuda Desa Raharja. Saya 

yakin ke depannya akan sangat bermanfaat, tenaga kerja lokal bisa diberdayakan, perekonomian baik bagi desa maupun masyarakat akan meningkat, karena akan menjadi sumber perekonomian. Masyarakat bisa membuka usaha di situ, baik kuliner atau pernak-pernik dan lain-lain,” ujarnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut,  Dede menuturkan, diperlukan adanya sinergi dengan dinas atau pihak-pihak terkait.

"Kami juga meminta kepada pihak-pihak terkait, baik itu dinas maupun lembaga lainnya untuk bersinergi bersama-sama mewujudkan hal tersebut. Sekali lagi, saya yakin dampaknya ke depan akan sangat bermanfaat," tuturnya.

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    08 Dec 2021

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!