Peringati HJS ke-444 di Bulan Ramadan, Ketua DPRD Sumedang Seru Jajaran Tingkatkan Kinerja



DPRD SUMEDANG -- DPRD Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi ke-444 Sumedang, di Aula Tampomas IPP Sumedang, Jumat (22/04/2022).

Rapat diikuti jajaran Anggota dan Sekretariat DPRD Sumedang yang mengenakan pakaian khas Sunda.

Kemudian dihadiri juga oleh Unsur Forkopimda Sumedang, kepala SKPD, para mantan bupati beserta dan tamu undangan lainnya. Acara tersebut juga disiarkan langsung secara virtual melalui jaringan elektronik.

Ketua DPRD Sumedang Irwansyah mengatakan, di hari jadi Sumedang yang tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, pihaknya mengajak segenap masyarakat untuk mewujudkan Sumedang menjadi daerah dengan masyarakat yang ber-akhlaqul karimah.

"Mari kita wujudkan bersama masyarakat Sumedang yang berakhlaqul karimah, berbuat baik dan terpuji," ujarnya.

Kemudian, Irwansyah juga menyeru kepada jajarannya, DPRD Sumedang, agar senantiasa berbuat baik dalam menjalankan roda pemerintahan, memperjuangkan aspirasi-aspirasi masyarakat dalam kegiatan keseharian.

"Semoga, lembaga DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan dapat terus meningkatkan kinerja di dalam berbagai bidang, sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat,

Selanjutnya, mewakili lembaga DPRD dan keluarga, Irwansyah mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-444 Sumedang.

"Saya Irwansyah Putra, atas nama pribadi, keluarga dan jajaran DPRD Kabupaten Sumedang, mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-444 Sumedang, seraya berdoa, semoga daerah kita menjadi daerah yang baldatun, thoyibatun warobun ghofur, Aamiin," ucapnya.

Selain itu, Wakil Ketua I DPRD Sumedang Titus Diah mengatakan, pihaknya berharap, DPRD dan Pemda Kabupaten Sumedang terus menjalin sinergi untuk memajukan Sumedang.

"Semoga Sumedang tambah maju tambah inovasi. Lembaga DPRD bersinergi untuk memajukan Sumedang, sehingga menjadi kabupaten yang diharapkan oleh masyarakat," ucapnya.

Wakil Ketua DPRD Sumedang lainnya, Jajang Heryana, S. E, juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi. Dirinya berharap, peribahasa "Miindung ka Waktu, Mibapa ka Jaman" yang menjadi jargon HJS tahun ini dapat diterapkan untuk melahirkan inovasi-inovasi baru di Sumedang.

Kemudian, Wakil Ketua DPRD H. Ilmawan Muhamad, S.Ag menyampaikan apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih Kabupaten Sumedang, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Selamat Hari Jadi semoga masyarakatnya lebih sejahtera, maju, profesional Pemerintahannya, agamis dan kreatif serta diberkahi Allah. Semoga berbagai prestasi yang diraih memberi semangat kepada aparaturnya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM, dalam sambutannya mengatakan, di Hari Jadi ke-444 Sumedang ini, pihaknya mengajak segenap masyarakat dan pemerintah untuk mengisi Hari Jadi ke-444 Sumedang dengan semangat refleksi, introspeksi dan resolusi, mengisi HJS dengan karya dan prestasi.

"Mari kita isi dan maknai Hari Jadi Sumedang ini dengan karya dan prestasi. Sumedang bisa menjadi kabupaten yang paling maju di Jawa Barat bahkan seluruh Indonesia," ungkapnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    22 Apr 2022

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!