Perda P4GN Siap Sukseskan Program Desa Bersih dari Narkoba

DPRD SUMEDANG, Komisi I -- KETUA Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang Asep Kurnia, S.H, M.H menghadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Thaun 2021 tingkat Nasional, di Pendopo IPP Sumedang, Senin (28/6/2021).

Peringatan HANI 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Narkotika Indonesia yang disiarkan secara langsung melalui jaringan elektronik ke seluruh Indonesia itu dibuka langsung oleh Wakil Presiden Indonesia, H. Ma'ruf Amin secara virtual.

Ketua Komisi I Asep Kurnia mengatakan, DPRD mendukung program pemerintah dalam upaya memberantas peredaran narkoba hingga ke desa-desa, yaitu program Desa Bersinar atau Bersih dari Narkoba.

"Kami berharap apa yang diprogramkan Pemerintah Pusat, terutama melalui Desa Bersinar harus bisa diwujudkan dan Sumedang menjadi bagian dari proses itu," ujarnya.

Menurut Akur, sapaan akrabnya, saat ini DPRD Sumedang sedang menuntaskan Rancangan Peraturan Daerah tentang Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Hal ini dipandang telah sejalan dengan program Pemerintah tersebut.

"DPRD tentunya akan memberikan support, saat ini kami juga sedang menuntaskan Raperda P4GN

Tentunya dengan Perda P4GN ini menjadi bagian dari mewujudkan Desa Bersinar. Selamat Hari Anti Narkoba Internasional," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si mengatakan, Pemkab Sumedang bersama segenap komponen yang dimotori BNN Kabupaten Sumedang, saat ini mulai mengoptimalkan program Sumedang Bersinar, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke pelosok desa.

Guna mengoptimalkan program tersebut, Sekda Herman mengungkapkan terdapat tiga skema yang akan dilaksanakan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat, yakni, Soft Power Approach, Hard Power Approach dan Smart Power Approach.

"Kami sedang mendorong Sumedang Bersih dari Narkoba, kecamatannya bersih dari narkoba hingga desa-desa sekarang bersih dari narkoba," tukasnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    28 Jun 2021

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!