Pendidik Diniyah Dapat Insentif, Ilmawan Apresiasi Peran Guru Ngaji di Sumedang


DPRD SUMEDANG, Pimpinan  -- WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad, S.Ag., M.M., menghadiri acara Penyerahan Bantuan Insentif Tenaga Pendidik Diniyah se-Sumedang Tahun 2023, di Gedung Negara Sumedang, Sabtu (15/4/2023).

Acara dibuka oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M., sekaligus menyerahkan intensif kepada Pendidik Diniyah secara simbolis.

Ilmawan menuturkan, pemberian intensif tersebut merupakan apresiasi pemerintah terhadap peran para Pendidik Diniyah yang yang terdiri dari guru ngaji tingkat Taman Pendidikan Alquran (TPA atau TPQ) dan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA).

"Mereka para Pendidik Diniyah patut mendapat perhatian dari pemerintah. Mereka telah mendedikasikan hidupnya dalam memberikan pendidikan agama bagi generasi-generasi penerus bangsa.

Hal senada diungkapkan Bupati Dony. Menurutnya, sudah menjadi kewajiban pemerintah atau pemimpin memberikan perhatian kepada yang telah memberikan kontribusi positif bagi pemerintah.

Pada acara tersebut, Dony juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pendidik Diniyah.

"Apalagi memberikan pendidikan dasar keagamaan bagi anak-anak kita di usia dini. Terima kasih untuk para guru ngaji yang sudah mendidik anak-anak, meluangkan waktu untuk memberikan pendidikan agama," ungkap Dony.

Dony menuturkan, bantua uang insentif yang diberikan pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

"Tahun depan akan diajukan untuk naik lagi baik uang intensifnya maupun jumlah guru ngajinya. Rencananya akan dibayarkan per triwulan," tuturnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar