Paragliding TROI Seri I 2021 Sukses Digelar, Sekda Sumedang Siapkan Sekolah Paralayang di Masa Depan

SUMEDANG -- Perhelatan Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri I, yang dilaksanakan di Bukit Toga, Sumedang, Jawa Barat dan Bukit Gracia Skyline, Jayapura, Papua resmi ditutup pada Minggu (5/9/2021).

Penutupan even paralayang nasional itu ditutup secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman bersama Kapuspotdirga dan perwakilan Kemenpora RI.

Dalam sambutannya, Herman menyampaikan, ke depannya disamping menggelar berbagai even paralayang, Sumedang akan mewujudkan lusat pendidikan atau sekolah paralayang.

“Sehingga paralayang tidak hanya olahraga saja, melainkan Mice Tourism atau Paralayang dalam perspektif Pariwisata," ujarnya.

Sementara, Kapuspotdirga Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, M.Si, menyampaikan kegiatan Paragliding TROI Seri 1 Tahun 2021 ini merupakan ajang untuk persiapan PON pada bulan Oktober nanti di Papua.

“Selamat dan sukses kepada para atlit yang mengikuti kegiatan ini sebagai persiapan diri untuk perlombaan PON nanti di Papua," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumedang drg. Rahmat Juliadi menuturkan, dengan adanya even paralayang tersebut, diharapkan dapat menjadi olahraga yang bisa dilaksanakan di masa pandemi. Yang mana diselenggarakan dengan metode yang disesuaikan.

Hal itu, kata Rahmat, dapat menjadi percontohan atau role model bagi daerah lain pada berbagai cabang olahraga lainnya.

"Dengan adanya even ini, kami berharap palarayang ini dan berbagai cabang olahraga lainnya menjadi olahraga yang bisa dilaksanakan di tengah pandemi," katanya.

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Skye Roberts
    2024-03-29 02:53:10
    Step up to the plate with our MLB Jerseys Sale! Discover unbeatable deals on cheap mlb jerseys that let you represent your favorite team without breaking the bank. Our replica baseball jerseys offer the perfect blend of quality and affordability for every fan.