Komisi III Sambut Baik Kebijakan Lepas Masker, Kabar Gembira bagi Dunia Pendidikan


DPRD SUMEDANG -- Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang H. Mulya Suryadi, S.Pd, M.Kom, menghadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 tingkat Kabupaten yang diperingati setiap 2 Mei, di Lapang Upacara IPP Sumedang, Rabu 18 Mei 2022, 

Upacara tersebut dibina oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M. Dihadiri Unsur Forkopimda Sumedang serta ratusan guru dan siswa-siswi dari berbagai sekolah di Sumedang.


Haji Uthe, sapaan akrab Mulya, menuturkan, momentum Hardiknas 2022 yang bertepatan dengan dilonggarkannya pemakaian masker di luar ruangan oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dinyatakannya pada Selasa 17 Mei 2022 seiring menurunnya tingkat kasus Covid-19, merupakan kabar gembira yang diharapkan diharapkan dapat membangkitkan dunia pendidikan yang sudah dua tahun terakhir ini terdampak pandemi.

"Ini kabar gembira bagi dunia pendidikan, semoga kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa dilaksanakan seratus persen, kemudian pelaksanaan ujian yang dijadwalkan pekan depan berjalan lancar, sehingga dapat mendorong kebangkitan pendidikan di Sumedang menjadi lebih maju," tuturnya.

Kemudian, Haji Uthe mengatakan, pihaknya juga menyambut baik kebijakan Merdeka Belajar di Sumedang yang merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sejak 2019 lalu.

"Dengan Merdeka Belajar, para siswa ataupun mahasiswa dapat menjalani pendidikan yang sesuai dengan minat bakatnya. Namun hal ini juga harus ada berbagai persiapannya dari penyelenggara pendidikan," ujarnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar