Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang Dorong Pemerintah Daerah Lestarikan Budaya Sumedang


DPRD SUMEDANG - Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang kunjungi Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kab.Sumedang dalam rangka pengawasan terkait Pelestarian Cagar Budaya di Kabupaten Sumedang.


Kegiatan di Pimpin oleh Ketua Komisi III H.Mulya Suryadi, S.Pd.,M.Kom dan diterima langsung oleh Kepala Bidang Kebudayan Moh.Budi Akbar, S.Sos didampingi oleh Pejabat Fungsional dan Staff di bidang Kebudayaan.

Selanjutnya Kabid Kebudayaan memaparkan bahwa di bidang kebudayaan ada program - program yang sedang digencarkan untuk memunculkan berbagai kebudayaan di Kabupaten Sumedang. "Di bidang kebudayaan khususnya kami mempunyai program untuk terus menggali peninggalan - peninggalan seperti fosil purbakala yang ternyata banyak di temui di Desa Darmawangi dan Desa Jembarwangi. Selain itu kami juga memiliki naskah kuno yang sudah kami terjemahkan sebanyak 5 buah dan yang baru diindentifikasi sebanyak 48 buah," terangnya.

Ketua Komisi III mengatakan bahwa Sumedang itu sangat kaya akan kebudayaan dan seni. "Saya melihat bahwa Sumedang adalah tempatnya kebudayaan baik budaya berupa benda ataupun non benda. Banyak kesenian budaya yang ada di Sumedang, selain kesenian ada pula benda - benda peninggalan pra sejarah yang dapat kita temui di Sumedang," paparnya. 

Dengan demikian, Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang siap untuk mendorong Pemerintah Daerah untuk melestarikan dan memajukan kebudayaan yang ada di Kabupaten Sumedang. Karena kebudayaan merupakan warisan leluhur yang harus dijaga bersama. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Lynn Davenport
    2023-11-02 10:54:41
    Kepala Dinas Kebudayaan menjelaskan, inisiatif pengembangan keberagaman budaya di Kabupaten Sumedang digencarkan di bidang kebudayaan doodle cricket.
  • This specific is a great article My spouse and i witnessed due to talk about the idea. It is definitely precisely what I want to to view expect throughout potential you can proceed pertaining to expressing a real exceptional article.
  • Kattraga
    2024-04-10 09:57:39
    I found your website perfect for my needs. It has some really great and helpful posts. Many of them I have read, and I have learned basketbros so much from them. I've found that you do the most incredible things. I'm really impressed with this post.