Ketua DPRD Sumedang Terima Kunker Korlap Wilhan Pasis Dikreg LXII 2022 Seskoad


DPRD SUMEDANG -- KETUA DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menerima kunjungan kerja dari Korlap Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilhan Pasis Dikreg LXII TA. 2022 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Wilayah Kodim 0610/Sumedang, Kolonel Inf. Kukuh Hartono, S.E.

Kolonel Inf. Kukuh Hartono, S.E yang merupakan Dosen Utama Seskoad itu diterima di Ruang Kerja Ketua DPRD, di Kantor DPRD Setempat, Rabu (11/5/2022).

Kunjungan kerja tersebut sehubungan akan dilaksanakannya Kuliah Kerja Lapangan Perwira Siswa Seskoad di Wilayah Kodim 0610/Sumedang.

Kolonel Kukuh mengatakan, program studi Seskoad bertema Peran Komando Kewilayahan untuk Membantu Pemerintah Daerah dalam Mewujudkan Pembangunan di Daerah tersebut, yang akan diikuti oleh 14 Pasis yang terdiri dari 13 Perwira TNI Angkatan Darat dan 1 Perwira Polri itu dijadwalkan dilaksanakan selama lima hari pada 18-22 Juli 2022 mendatang, serentak di seluruh wilayah Kodim di Jawa Barat.

"Nantinya para Perwira Siswa tersebut akan melaksanakan penelitian tentang bagaimana peran Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim dalam membantu Pemerintah Daerah mewujudkan pembangunan di daerahnya. Nanti juga ada pemaparan materi oleh narasumber baik dari Kodim, unsur Pemerintah sampai tokoh masyarakat," ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra mengatakan, pihaknya menyambut baik pelaksanaan KKL yang akan dilaksanakan di Sumedang.

Dengan adanya kunjungan kerja dimaksud, kata Irwansyah, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dapat meningkatkan pelayanan dan koordinasi yang baik dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Irwansyah berharap, dengan dilaksaksanakannya KKL diharapkan dapat memberikan bekal pengalaman bagi para Pasis tentang studi wilayah pertahanan sehingga dapat membantu pembangunan daerah di manapun berada.

"Saya menyambut baik adanya kegiatan KKL ini. Para Pasis adalah calon-calon pemimpin. Maka saya berharap kegiatan ini dapat memberikan berbagai bekal pengetahuan dan pengalaman bagi para Pasis, terutama dalam memberikan peran membangun daerah," ungkapnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    11 May 2022

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!