Ketua DPRD Sumedang Ikuti Pendampingan Daring Membangun Kepemimpinan Kolaboratif


DPRD SUMEDANG -- KETUA DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra bersama Unsur Fokopimda Sumedang yang merupakan kesatuan dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumedang, mengikuti kegiatan Pendampingan Dalam Jaringan (daring) sehubungan dengan Dukungan Kegiatan Kajian Operasional Membangun Kepemimpinan Kolaboratif dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, di Gedung Negara Sumedang, Kamis (29/7/2021).

Merujuk surat Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor B-19/KA SATGAS/PD.01.02./07/2021 tertanggal 26 Juli 2021, disebutkan, pendampingan daring yang merupakan tahapan acara pertama yang diselenggarakan oleh Tim Pakar Sargas Covid-19 itu, bertujuan untuk menggali dan menganalisis informasi dan implementasi program penanganan Covid-19 di masing- masing daerah, yang melibatkan 128 kabupaten/kota se-Jawa-Bali.

Selanjutnya, masih merujuk pada surat di atas, Tim Pakar  Satags Covid-19 akan melanjutkan acara ke tahapan ke dua. Yaitu, pendampingan lapangan yang akan dilaksanakan berdasarkan skala prioritas kedaruratan di suatu wilayah berdasarkan data dan informasi yang diperoleh selama melakukan pendampingan daring.

Hal itu dilakukan agar pimpinan daerah dapat mengendalikan Covid-19 dengan baik di wilayah masing-masing, waktunya pada 4-6 Agustus 2021.

Selepas itu, berlanjut ke tahapan terkahir, yaitu Pembekalan peningkatan kapabilitas pimpinan kolaboratif dalam percepatan penanganan Covid-19.

Pembekalan itu bertujuan untuk membekali dan mendampingi para pemangku kebijakan penanganan pandemi daerah, agar memiliki karakter tangkas dan kolaboratif dalam menjalankan pengelolaan krisis pandemi secara terpadu, multisektor serta berwawasan kebangsaan, yang akan dilaksanakan pada 6-8 Agustus 2021. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    29 Jul 2021

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!