Jalankan Fungsi Pengawasan ke UPTD Uji KIR, Komisi IV Dapati Keluhan Sapras Penunjang Kurang Memadai


DPRD SUMEDANG, Komisi IV -- KOMISI IV melaksanakan Fungsi Pengawasan ke UPTD Uji KIR Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Sumedang, di Bilangan Jalan Sebelas April, Rancapurut, Rabu (19/7/2020).

Pengawasan dipimpin oleh Ketua Komisi IV Asep Ronny Hidayat. Pada giat tersebut, pihaknya mendapati keluhan kurangnya sarana dan prasarana penunjang kinerja UPTD dalam meningkatkan kegiatan Uji KIR kendaraan.

Berdasarkan penuturan Kepala Dishub Sumedang Tono, mengatakan, adapun yang perlu dibenahi adalah alat uji emisi kendaraan hingga perbaikan gedung beserta fasilitas lainnya.

"Komisi IV DPRD merupakan mitra kerja Dishub, oleh karena itu segala keluhan yang ada disampaikan pada Komisi IV terutama masalah anggaran untuk menunjang kinerja. Terutama alat uji emisi dan peralatan lainnya juga sarana gedung untuk adanya perbaikan," katanya.

Sementara itu, kata Tono, untuk meningkatkan PAD dari UPTD tersebut, diperlukan kendaraan oprasional pengujian keliling ke tiap kecamatan yang jauh dari pusat kota, 

"Sehingga tidak menyulitkan bagi pemilihan kendaraan untuk melakukan pengujian serta retribusi bisa diambil oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi IV Asep Ronny mengatakan DPRD akan mengupayakan segala kebutuhan yang diperlukan oleh UPTD Uji KIR kendaraan bermotor, guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat pemilik kendaraan.

"Dan juga untuk meningkatkan PAD Kabupaten Sumedang dari sektor retribusi pengujian kendaraan bermotor," ungkapnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar