Jajang Heryana Manfaatkan Masa Reses untuk Maksimalkan Pencegahan Corona

DPRD SUMEDANG -- Jajaran Anggota DPRD Kabupaten Sumedang tengah melaksanakan Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019/2020, Kamis-Sabtu (2-4/4/2020).

Di tengah mewabahnya Virus Corona di berbagai negara, Wakil Ketua DPRD Jajang Heryana, S.E memanfaat reses tersebut untuk melakukan berbagai langkah pencegahan virus tersebut bersama masyakat.


Jajang turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik di Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Jumat (3/4/2020).

Selain itu, pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat sebagai upaya memberikan perlindungan diri.


Melalui kegiatan tersebut, Jajang juga mengajak agar masyarakat berperan aktif dalam mencegah penyebaran virus tersebut, yang dapat dimulai dari diri-sendiri. Juga menganjurkan agar mengikuti imbauan pemerintah.

Selain itu, pihaknya juga mendorong agar bantuan pemerintah disalurkan tepat sasaran bagi warga terdampak sosial ekonomi Virus Corona.


Pertama, menurutnya. gerakan masif tentang sosialisasi pencegahan covid 19 dari seluruh tingkatan pemerintahan agar terus dilakukan sampai tingkat RT dan RW.

Ke dua, masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah tentang social distancing, tidak melakukan kegiatan yang melibatkan berkumpulnya masa.

"Kemudian, yang ke tiga, realisasi bantuan yang akan disalurkan dari pemerintah Pusat, Propinsi dan Kabupaten agar tepat sasaran sehingga tidak timbul keresahan di tatanan masyarakat."

"Dan Pemerintah harus hadir dan memberikan edukasi dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat selama melakukan kegiatan di rumah saja," ungkapnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar