Jadi Role Model, Ilmawan Harap e-SAKIP Desa Sukajaya jadi Percontohan bagi Kabupaten Lain


DPRD SUMEDANG -- WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad, S.Ag mengikuti rangkaian acara Sumedang Public Service and Digital Explore bersama Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Selasa (23/2/2021).


Rangkaian pertama diawali dengan berziarah ke Makam Pangeran Soeria Koesoemah Adinata (Pangeran Soegih), bersama Bupati - Wakil Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M - H. Erwan Setiawan, S.E dan Unsur Forkopimda Sumedang, berikut Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si.


Setelah itu, bersama MenPANRB Tjahjo, Ilmawan mengunjungi langsung role model Zona Integritas Desa, e-SAKIP Desa dan penanganan Stunting Berbasis Digital di Desa Sukajaya.

Pada kesempatan itu, MenPANRB Tjahjo menyampaikan apresiasi terhadap penerapan e-SAKIP Desa yang menjadi salah satu prestasi atas terobosan dan inovasi yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

"Kita panjatkan puji dan syukur di Desa Sukajaya kita bisa melihat banyak kemajuan-kemajuan dalam memberikan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua DPRD Ilmawan. Selain mengapresiasi, Ilmawan berharap, SAKIP Desa Sukajaya dapat menjadi percontohan bagi desa-desa lain baik di Sumedang maupun di kabupaten lainnya.

"DPRD Sumedang mengapresiasi Pemda Sumedang yang telah melaksanakan SAKIP sampai tingkat desa, di mana pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan tepat bisa dilaksanakan."

"Seperti yang dilaksanakan di Desa Sukajaya. Sehingga memudahkan kepala desa dalam memantau kondisi masyarakat di desanya dan juga secara cepat memberikan pelayanannya. Mudah-mudahan hal ini bisa dilaksanakan di seluruh desa di Kabupaten Sumedang," ucapnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar