Irwansyah Hadiri Kunker Puan Maharani ke Sumedang, Kompak Dukung Pengembangan Pertanian


DPRD SUMEDANG -- KETUA DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menghadiri Kunjungan Kerja Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani dalam rangka Penyerahan Bibit Pertanian, Alsitan dan Dialog dengan Para Petani, di Desa Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jumat (23/9/2022).



Kegiatan tersebut dihadiri para Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumedang, Anggota DPRD Jabar dan DPR RI, serta ribuan masyarakat.


Pada acara itu, Puan Maharani berdialog bersama para petani yang menyampaikan berbagai aspirasinya dalam berbagai bidang.

Puan mengatakan, pertanian merupakan salah satu bidang penting yang tidak bisa lepas dari keberlangsungan hidup masyarakat Indonesia, terutam dalam mendukung ketahanan pangan nasional.


"Ketahanan pangan penting, apalagi mayoritas warga kita petani," ujarnya.

Puan menuturkan, masih banyak persoalan yang harus diselesaikan dalam bidang pertanian. Menurutnya, kemajuan pertanian penting untuk menunjang ketahanan pangan di Indonesia.

"Ketahanan pangan bukan hanya berarti pasokan pangan dalam negeri kita tercukupi, tetapi juga berarti petani kita produktif dan harus sejahtera," tuturnya.


Sementara, Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra mengatakan, pihaknya mendukung berbagai program pengembangan pertanian Sumedang, baik pertanian pangan utama, palawija maupun pertanian khas Sumedang.

"Sebagaimana kita ketahui, pertanian Sumedang cukup luas, baik beras, jagung dan sebagainya. Kami dukung program pengembangannya, itu menjadi salah satu konsen kami di lembaga DPRD," katanya.

Irwansyah berharap, bantuan pertanian yang diberikan dapat membantu mempercepat pengembangan tani Sumedang, meningkatkan produksi dan kualitas hasil pertanian. humas 

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    23 Sep 2022

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!