Ilmawan Hadiri Rakornis TMMD ke-116 TA 2023 di Makorem 062 Tarumanagara


DPRD SUMEDANG, Pimpinan -- WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad, S.Ag., M.M., menghadiri undangan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-166 Tahun Anggaran 2023, di Makorem 062 Tarumanagara, Kabupaten Garut, Rabu (3/5/2023).

Rakornis TMMD dibuka oleh Komandan Korem 062 Tarumanagara Kolonel Inf. Asep Sukarna, S.Sos., S.I.P., M.M. Dihadiri jajaran pejabat Korem Setempat, kemudian Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Sumedang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumedang, dan Kepala Dinas Pendidikan Sumedang.

Tema TMMD pada tahun ini adalah "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat".


Ilmawan mengatakan, Rakornis TMMD itu dilaksanakan untuk memberikan gambaran tentang rencana penyelenggaraan kegiatan program TNI Manunggal membangun Desa ke 116 di wilayah Kodim 0610 Sumedang .

"Tujuan TMMD itu sendiri adalah membantu Pemerintah di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui TMMD yang bersifat fisik dan nonfisik, memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri," ujarnya.

TMMD ke-116 2023 ini akan dilaksanakan di Desa Wanajaya, Kecamatan Surian, dimulai pada 10 Mei sampai dengan 9 Juni 2023.

"Tempat dan waktu pelaksanaan TMMD ke 116 TA 2023 bertempat di Desa Wanajaya kecamatan Surian yang akan dimulai pelaksanasnua pada tanggal 10 Mei sampai dengan 9 Juni 2023," kata Ilmawan.

Adapun, Sasaran TMMD Fisik yang berkaitan dengan pembangunan sarana dan prasarana yang menyentuh langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mendukung kepentingan pertahanan.

"Sedangkan sasaran nonfisik memberikan penyuluhan ata sosialisasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan oleh masyarakat," tuturnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar