Ilmawan Hadiri Pembukaan TMMD 110 Kodim 0610/Sumedang

DPRD SUMEDANG -- WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang H. Ilmawan Muhamad, S.Ag menghadiri pembukaan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun Anggaran 2021, di Dusun Cilutung, Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar, Selasa (2/3/2021).

Pada kegiatan tersebut, bersama jajaran Petinggi TNI Kodam III/Siliwangi dan jajaran Forkopimda Sumedang, melakukan peninjauan pengerjaan poros desa yang menjadi agenda TMMD 2021 Kodim 0610/Sumedang.

Mewakili lembaga DPRD Sumedang, Ilmawan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI, yang telah secara rutin melaksanakan kegiatan TMMD.

"Kami DPRD Sumedang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tinginya kepada TNI," ujarnya.

Ilmawan mengungkapkan, kegiatan tersebut menunjukan bahwa TNI selain sebagai alat negara yang tugasnya memikul senjata untuk berperang melawan musuh dan mempertahankan keutuhan NKRI, juga sebagai mitra pemerintah dalam membangun ketahanan wilayah di seluruh Indonesia.

"Semoga dengan kegiatan TMMD ini semakin meningkatkan sinergi antara TNI dan Pemerintah serta masyarakat. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan lintas sektoral antara TNI dengan Pemerintah melalui departemen yang terintegrasi dengan masyarakat yang ada di daerah," ungkapnya.

Selain itu, Ilmawan berharap, kegiatan TMMD dapat memelihara budaya gotong-royong yang merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang sangat berharga dan tidak dimiliki oleh bangsa yang lain.

lmawan menambahkan, melalui kegiatan itu pula, diharapkan dapat meningkatkan inovasi dan akselerasi masyarakat dalam rangka mempercepat proses pembanguan infrastruktur di wilayah Kabupaten Sumedang.

Khususnya di Kecamatan Tanjungmedar, yang akhirnya bermuara pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Sehingga terwujudnya masyarakat yang sejahtera, agamis akhlaknya, maju daerahnya, profesional aparaturnya dan kreatif ekonominya atau Sumedang Simpati.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI," ucapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumedang H. Dr. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M - Erwan Setiawan, S.E, Dandim 0610/Smd Zaenal Mustofa dan Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Dandim Zaenal mengatakan, kegiatan TMMD saat ini diisi dengan pembangunan jalan poros desa yang akan menjadi penghubung antara Desa Kertamukti dengan Desa Tanjungmedar, yang semula hanya jalan setapak.

Dengan dibangunnya, jalan tersebut, kata Dandim, dapat memperlancar mobilitas warga baik dalam aktivitas ekonomi maupun pendidikan bagi para pelajar yang selama ini harus menempuh jarak yang lebih jauh untuk sampai di sekolahnya.

Sementara itu, Bupati Dony dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan jalan yang dikerjakan bersama-sama lintas sektoral TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat pada TMMD tersebut, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui tiga indikator.

Pertama, jalan itu akan mempermudah akses distribusi hasil pertanian dan datang ke fasilitas kesehatan. Ke dua, menjadi sebuah motivasi untuk meningkatkan partisipasi mayarakat dalam mempercepat pembangunan yang bernilai gotong-royong.

Kemudian, ke tiga, penyuluhan. semangat kebangsaan untuk menjadi bagian aktif bela negara.

"Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada TNI. Ini bukti kemanunggalan dalam memberikan solusi pelayanan yang terbaik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Cialis
    2021-10-31 06:06:35
    24th Pharmacy Ltd
  • lamdao
    2023-02-16 15:38:32
    I will continue to follow the best news here. snake game
  • Maria Linda
    2023-02-23 14:30:12
    There are numerous games that can be played online that are a lot of fun. One of my favorites is called stumble guys and it's a fun knockout game that puts the boys' brains to the test.
  • yanhnn
    2023-09-12 16:44:13
    I'm about to teach you is just recreational, but I think it'll be enjoyable for you to play when you need to relax. I really hope you enjoy this updated version of the game. basketball stars
  • arbitrazhn_ffSi
    2023-12-28 04:40:10
    Квалифицированная помощь помощь юриста по арбитражным спорам https://www.advocate-uslugi.ru.
  • yurist_ibPt
    2023-12-29 05:53:07
    Налядный юрист по наследству с успешным опытом вступление в наследство без завещания на квартиру https://www.nasledstvennyye-dela-v-moskve.ru/.
  • alicebobby
    2023-12-29 11:23:49
    I'll keep checking this site for the best news updates. buildnow gg
  • KacyRemaly
    2024-01-05 16:13:53
    You've come this far and I think that's great, keep chasing your snaptik dreams and one day you'll reach the top and then you'll see how great you've become .
  • medicina_zrOi
    2024-02-08 06:04:23
    Медицинский юрист: как предотвратить нарушения прав пациентов в медицинских учреждениях медицинский юрист москва https://reporter63.ru/content/view/695941/poluchaem-gramotnuyu-pomosh-ot-yuristov-po-medicinskim-voprosam/ .
  • yuridiches_yqsr
    2024-02-09 05:50:48
    правовую консультацию у опытных! Обратитесь за помощью прямо сейчас. консультацию по любому со профессионалом в области права. Получайте помощь в юридических вопросах у профессионального! Изучайте вместе с профессионалами. юридическое мнение от знатоков в значимых вопросах. рекомендации от опытных в области юриспруденции. Сотрудничайте с специалистами для юридической. эффективную консультацию для любой ситуации. Выберите для юридического вопроса. правозащитников по сложным вопросам. Узнавайте свои правовые с юристами. подробную информацию о праве у специалистов. Обратитесь с правовым консультантом для помощи в решении вашего конкретного. Получайте помощь у юристов. поддержку от правозащитников. Изучите важную правовую информацию и советы от отличных. Запишитесь с опытных для юридических вопросов. Получайте с юристом по юридическим вопросам у экспертов. консультацию у адвокатов по юридическим вопросам. юридическая консультация бесплатно по телефону в москве юридическая консультация бесплатно по телефону в москве .
  • urist_qgKa
    2024-02-21 12:17:58
    11. Юридические консультации: как выбрать лучшего специалиста? бесплатная консультация юриста бесплатная консультация юриста .