Haji Uthe: Kepengurusan KONI Baru Harus Mampu Bawa Sumedang ke Peringkat 10 Besar

DPRD SUMEDANG – KETUA Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang H. Mulya Suryadi, S.Pd, M.Kom, menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumedang, di Islamic Center Sumedang, Selasa (12/1/2021).

Pada sambutannya, Haji Uthe, sapaan akrabnya menyampaikan, diharapkan dalam kepengurusan KONI saat ini dapat membawa dunia olahraga Sumedang ke arah yang lebih baik yang mampu mencapai peringkat 10 besar di Jawa Barat.

“Kami harap kepengurusan KONI Sumedang saat ini dapat membawa olahraga Sumedang ke arah yang lebih baik, mampu membawa Sumedang ke peringkat 10 besar,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST. M.M yang disampaikan dalam sambutannya. Bupati Dony mengatakan, kegiatan KONI kedepannya harus berorentasi pada hasil untuk mencapai prestasi yang lebih baik dan membawa harum nama Sumedang. Menurutnya, jika saat ini Sumedang berada pada urutan 12 se-Jawa Barat, maka nanti harus berada pada posisi 10 besar.

“Hal ini perlu kerjasama  dan menyamakan pandangan untuk mewujudkan hal tersebut, maka upaya atau kegiatan yang sekiranya tidak mendukung pada pencapaian target 10 besar maka kegiatan bisa diurungkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Dony, perlu adanya evaluasi kinerja KONI secara objektif dan berdasar pada fakta dan data agar program kerja yang baik bisa ditingkatkan lebih baik dan yang kurang baik bisa diperbaiki.

Masih di tempat yang sama, Ketua KONI Jabar melalui Sekretaris KONI Jabar Hj. Elis Langi mengatakan, Sumedang mempunyai potensi sumber daya manusia yang bagus di bidang olahraga yang mampu mengharumkan nama baik Sumedang.

“Ini bisa membawa Sumedang pada prestasi yang jauh lebih baik dari saat ini atau bisa mencapai target 10 besar dan membawa nama baik Kabupaten Sumedang,” katanya. usep/humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar