Hadiri Upacara HUT ke-76 Bhayangkara, Ketua DPRD Sumedang Dorong Polri Kuasai Berbagai Teknologi


DPRD SUMEDANG -- KETUA DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 secara virtual, di Aula Tribrata Mapolres Sumedang, Selasa Pagi 5 Juli 2022.

Upacara HUT ke-76 Bhayangkara 2022 bertema saat ini "Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh- Indonesia Tumbuh" 

Dilaksanakan secara virtual dengan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang disiarkan langsung dari Istana Negara melalui jaringan elektronik video konferensi.

Kemudian, upacara virtual di Mapolres Sumedang diikuti oleh jajaran Forkopimda Sumedang, jajaran pejabat Polres Sumedang dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Sumedang Irwansyah mengatakan, di hari ulang tahunnya yang ke-76, pihaknya mendorong Kepolisian Republik Indonesia semakin maju, siap menghadapi perkembangan zaman dan menguasai berbagai teknologi.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-76. Kami mendorong Polri semakin maju menguasai berbagai teknologi, seiring pesatnya perkembangan zaman, di mana saat ini kejahatan tidak hanya bersifat fisik, namun juga melalui dunia maya atau online," ujarnya.

Selain itu, Irwansyah menuturkan, pihaknya juga mendukung Polri khususnya Polres Sumedang dalam menciptakan situasi kondusif menjelang tahapan pesta demokrasi pemilihan umum serentak yang akan segera bergulir.

"Agenda besar pemilu akan segera bergulir, kami mendukung upaya-upaya Polres Sumedang dalam mencipatakan situasi kondusif, mengantisipasi berbagai gangguan," tuturnya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengapresiasi kinerja Polres yang selama ini telah membantu Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Kami sampaikan juga ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Polres Sumedang yang bersinergi bersama TNI dan Pemerintah, dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Sumedang," ucapnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan sejumlah arahan meliputi. 

Mengingatkan Polri untuk menjalankan tugas dengan presisi dengan menjaga kepercayaan masyarakat.

"Di manapun bertugas selalu dalam penilaian rakyat. Sekecil apapun kecerobohan bisa mengurangi kepercayaan masyarakat, bekerjalah dengan hati-hati, dengan presisi," katanya.

Kemudian, kata Jokowi, pandemi Covid-19 masih memerlukan penanganan yang serius. Polri juga diminta untuk mewaspadai ketidakpastian global.

Selain itu, yang tak kalah penting, Jokowi menuturkan, saat ini Indonesia sedang menghadapi tahapan pemilu, yang mana Polri melakukan berbagai persiapan.

"Tugas kita bersama masih banyak, Covid-19 masih perlu pengangan. Waspada ketidakpastian global, krisis pangan dan keuangan. Agenda besar pemilu harus diantisipasi dengan baik dengan memberikan dukungan kamtibmas. Polri harus terus berinovasi bersinergi dengan TNI, kementerian dan lembaga-lembaga lainnya," ungkapnya.

Selanjutnya, Kapolres Sumedang, AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., M.Pict M.I.S.S., pada sambutannya mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, saat ini Polri dihadapkan dengan tiga tantangan besar. Yaitu, pengamanan proses pemindahan ibu kota negara, KTT G20 dan Pemilu.

Dalam melaksanakan tugas, Polri juga diminta untuk meningkatkan penguasaan teknologi agar dapat menghadapi kejahatan yang semakin modern.

"Dalam menjalankan tugas tersebut, kami Polri sesuai arahan presiden untuk bekerja secara presisi, mengedepankan pencegahan, sinergi dengan lembaga lain dan meningkatkan penguasaan teknologi," ungkapnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    05 Jul 2022

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!