Gelar Paragliding TROI Seri I 2021, Sumedang jadi Role Model Penyelenggaraan Olahraga di Masa Pandemi

SUMEDANG -- RATUSAN pilot paralayang mewarnai langit Kabupaten Sumedang pada Paragliding Trip Of Indonesia Seri I 2021 yang diselenggarakan di Bukit Toga, Sumedang, Jawa barat, Sabtu  (4/9/2021).


Festival paralayang yang memperebutkan Piala Kapuspotdirga CUP dan Bupati Cup yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia itu dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T, M.M.

Bupati Dony mengatakan, dengan dijadikannya Sumedang sebagai tuan rumah ajang paralayang yang juga dilaksanakan di Bukit Gracia Skyline, Papua, diharapkan dapat menjadi penggerak berkembangnya wisata olahraga atau sport tourism Sumedang umumnya Jawa Barat.

Menurutnya, terdapat sejumlah venue paralayang di Sumedang dengan berbagai keunggulan. Seperti Bukit Toga yang tidak jauh dari pusat kota Sumedang, namun tetap menyajikan pemandangan alam yang indah. Kemudian Pasir Cinta dan Cipaku.

"Harapan saya dengan Sumedang menjadi tuan rumah, dapat menjadi penggerak berkembangnya sport tourism Sumedang," ujarnya.