Fraksi PDI Perjuangan Dorong Pemkab Rubah APBD, Maksimalkan Pencegahan Covid-19

Anggota DPRD Sumedang Fraksi PDI Perjuangan, Atang Setiawan mendorong Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk segera melakukan perubahan APBD untuk mengantisipasi penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang.

“Kemarin saya meminta Pemkab Sumedang untuk dilakukan pergeseran anggaran, tetapi pascaadanya satu warga Sumedang yang positif terpapar virus corona (Covid-19), dan terjadi peningkatan pasien orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Sumedang yang kini mencapai 986 orang, saya mendorong Pemkab Sumedang untuk segera dilakukan perubahan anggaran saja,”kata Atang.

Dikatakan dia, jika melihat ODP di Sumedang saat ini, pasti akan memerlukan anggaran yang lebih besar lagi. Oleh karena itu, lanjut Atang, dorongan terhadap Pemkab untuk segera melakukan perubahan anggaran ini, tentunya agar Pemkab lebih leluasa lagi dalam penanganan kasus pandemi virus corona di Sumedang.

“Saya mendukung penuh kebijakan-kebijakan Bupati Sumedang untuk mengambil langkah-langkah antisipatif, dan tentunya tidak hanya melakukan dukungan moral. Tetapi dukungan anggaran pun yang merupakan bagian fungsi DPRD untuk mendorong Pemkab melakukan perubahan anggaran,” tutur Atang.

sumber: notif.id

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar