Evaluasi AKB Tahap I, DPRD Sumedang Dorong SKPD jadi Percontohan

DPRD SUMEDANG -- DPRD Kabupaten Sumedang mendorong seluruh SKPD di wilayah Pemerintahan Kabupaten Sumedang, agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam pelaksanaan pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


"Perlu menjadi catatan, bahwa SKPD harus menjadi contoh bagi masyarakat/pihak swasta," ujar Wakil Ketua DPRD Sumedang H. Ilmawan Muhamad S.Ag, pada Rapat Evaluasi Pelaksanaan AKB Tahap I Sumedang, di Posko Gugus Tugas Covid-19 IPP Sumedang, Selasa (9/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ilmawan juga menyampaikan, bahwa DPRD Sumedang telah melakukan monitoring AKB ke sejumlah pusat perbelanjaan baik tradisional maupun modern, yang mana didapati belum sepenuhnya pengelola ruang publik tersebut memahami kebijakan AKB dan belum maksimalnya sarana dan prasarana protokol kesehatan di sejumlah tempat.


"Dalam era AKB sekarang, sosialisasi memang harus ditingkatkan," tuturnya.

Sedangkan, di tempat lain, yakni sarana ibadah, kata Ilmawan, pihaknya mendapati prokes AKB sudah cukup baik dijalankan. Hanya saja, pihaknya mendapatkan laporan terdapat alat pengukur suhu tubuh/thermo gun yang tidak berfungsi. "Mohon untuk dipantau kembali," katanya.

Selain itu, Ilmawan menambahkan, pihaknya juga masih mendapat pengaduan dari masyarakat terkait Jaring Pengaman Sosial (JPS), yang dilaporkan ada sebagian warga belum terjangkau bantuan tersebut.

Namun demikian, Ilmawan menyampaikan, DPRD Sumedang mengapresiasi Pemkab Sumedang atas langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19, dengan efisiensi anggaran.

"DPRD menyampaikan aspirasi atas langkah yang telah dilaksanakan," ungkapnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Purwokerto
    2020-06-11 09:49:04
    Baguss, hal ini tentunya agar meningkatkan kepedulian sehingga masyarakat akan mengikuti