DPRD Sumedang Dukung Pelaksanaan TMMD 110 Berjalan Maksimal

DPRD SUMEDANG -- KETUA DPRD Sumedang Irwansyah Putra mengikuti Rapat Koordinasi Teknis pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun Anggaran 2021, di Ruang Video Conference Makorem 062/Tarumanegara, di Kabupaten Garut, Kamis (18/2/2021).

Rakornis TMMD itu turut dihadiri Bupati Sumedang yang diwakili oleh Plt. Asda I Pemerintahan Asep Uus, Kepala BAPPPPEDA Sumedang yang diwakili Kabid Pemerintahan dan Sosial Cucu Nurfirman.

Sedangkan dari unsur TNI dihadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Dandim 0610/Smd Letkol Inf. Zaenal Mustofa, S.E, M.Si, Kasrem 062/TN dan Kasiter 062/TN.

Rapat diawali dengan sambutan sekaligus paparan rencana pelaksanaan TMMD 110, yang disampaikan oleh Aster Kasad selaku Pati Bid Ren PJO TMMD, secara virtual melalui jaringan elektronik video konferensi.

Kemudian paparan dari Dirjen Kesmas Kemenkes RI dengan tema Intervensi Kesehatan Lingkungan tahun 2021 dalam kegiatan TMMD.

Selanjutnya, rapat diteruskan dengan membahas rencana pelaksanaan TMMD 110 di Kabupaten Sumedang, yang disampaikan oleh Dandim Zaenal Mustofa.


Dandim Zaenal mengatakan,  TMMD 110 akan dilaksanakan di Desa Kertamukti, Kecamatan Tanjungmedar, pada 3-31 Maret 2021 mendatang, yang akan diisi dengan kegiatan pengerjaan jalan lintas desa, yang akan menjadi penghubung antara Desa Kertamukti dengan Desa Tanjungmedar.

Sebelumnya, kata Dandim Zaenal, pihaknya sudah melangsungkan peletakan batu pertama pembangunan jalan tersebut pada Pra TMMD belum lama ini.

"Dengan pembangunan jalan ini dapat mempermudah warga dalam melakukan aktivitas. Terutama anak-anak SD yang harus menempuh jarak cukup jauh untuk sampai di sekolah," ujarnya.

Adapun berbagai kendala yang ditemukan setelah melaksanakan Pra TMMD tersebut adalah akses jalan yang sulit dilalui kendaraan besar dan curah hujan yang tinggi. Namun, pihaknya akan tetap berupaya untuk memperoleh hasil yang maksimal.


Sementara itu, Ketua DPRD Irwansyah Putra menuturkan, pihaknya mendukung program TMMD ke-110 itu, agar berjalan maksimal dan dapat membantu Pemerintah dalam menyelesaikan berbagai persoalan di daerah.

"Saya atas nama lembaga mendoakan semoga program TMMD ini bisa berjalan terus, karena memang masyarakat Sumedang sangat membutuhkan sekali, ada yang memang tidak terpantau oleh kami DPRD juga Pemda, tapi oleh TNI terpantau," ujarnya.

Irwansyah juga menegaskan, pihaknya akan berupaya mendukung jalannya program TMMD di wilayah hukum Sumedang.

"Kami akan perjuangkan semaksimal mungkin, karena kami mempunyai keyakinan program ini baik untuk kepentingan masyarakat. Dengan koordinasi yang baik, Insya Allah akan membuahkan hasil yang maksimal," ungkapnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    19 Feb 2021

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!