DPRD Sambut Baik Akselerasi Sumedang Simpati dalam Perencanaan Pembangunan 2022

DPRD SUMEDANG -- WAKIL Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Jajang Heryana, S.E memberikan sambutan /arahan dalam acara pelaksanaan Forum Perangkat Daerah Ranwal Renja Perangkat Daerah Tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rancangan RKPDTahun 2022 secara serentak, melalui Zoom Meeting, di Ruang Kerjanya, Senin (22/2/2021).

Pada kesempatan tersebut, Jajang menyampaikan sejumlah catatan yang ditemukan dari hasil penyelenggaraan Musrenbang di tingkat kecamatan, beberapa waktu lalu.

Salahsatunya, banyaknya perencanaan yang mengusulkan bantuan keuangan desa. Sedangkan, kata Jajang, anggaran desa yang diperoleh dari Dana Desa, Anggaran Dana Desa (DD dan ADD), kemudian bantuan keuangan provinsi secara khusus ke desa sudah mengalir secara rutin.

Jajang meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang melalui dinas terkait agar melakukan evaluasi terkait banyaknya usulan yang datang dari desa tersebut.

"Ini menjadi catatan bagi kami bahwa kenapa dari desa masih muncul atau banyak usulan melalui bantuan keuangan desa. Ini mohon nanti di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dikaji sehingga ada apa ko usulannya banyak," ujarnya.

Sementara itu, Jajang menyambut baik tema perencanaan pembangunan 2022 yaitu Akselerasi Sumedang Simpati dengan Kolaborasi dan Inovasi. Menurutnya, melalui kolaborasi, elaborasi dan inovasi merupakan suatu kekuatan pemerintah untuk membangun daerah secara bersama-sama.

"Bagaimana inovasi yang harus kita lakukan dalam perencanaan pembangunan 2022, tentunya harus sejalan, seiring dengan bagaimana perencanaan pembangunan nasional dan provinsi, sinergi dengan rencana pembangunan daerah Kabupaten  Sumedang," ungkapnya.

Selanjutnya, Jajang menuturkan, berbagai usulan-usulan pada Musrenbang Kecamatan, hendaknya bisa dirembukkan di Forum Perangkat Daerah di masing-masing SKPD.

Jadi, kata Jajang, apa yang menjadi patokan dari masyakat dan kesesuaian dengan rencana pembangunan nasional dan provinsi ini bisa sebaik mungkin dikolaborarikan, sehingga tujuan-tujuan pembangunan nasional bisa sinergi dengan keinginan masyarakat Sumedang," katanya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    22 Feb 2021

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!