DPRD Harapkan Pemkab Sumedang Kembali Raih WTP

DPRD SUMEDANG -- DPRD Kabupaten Sumedang melaksanakan Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Penjelasan Bupati mengenai Raperda APBD 2019, di Ruang Paripurna setempat, Rabu (17/6/2020).

Pembacaan pandangan umum: Fraksi PKB Herman Habibullah, S. Sos.I

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran anggota dewan dan Pemkab Sumedang yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Herman Suryatman, M.Si, sejumlah SKPD dan unsur Forkopimda lainnya, dengan menerapkan protokol kesehatan masa pandemi.


Pembacaan pandangan umum: Fraksi PDI Perjuangan Heti Andorina, S. Sos

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sumedang Jajang Heryana S.E, dan 7 Fraksi DPRD yang memberikan pandangan umumnya, yaitu, Fraksi PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra. Kemudian Fraksi PPP, PKS, PKB dan PAN.


Pembacaan pandangan umum: Fraksi Golkar, Dedih, S.Hut

Jajang Heryana S.E mengatakan, secara umum semua Fraksi DPRD berharap Pemkab Sumedang kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari hasil laporan keuangan BPK RI.


Pembacaan pandangan umum: Fraksi Gerindra, Warson, S.Ag, M.M.

"Secara umum para Fraksi berharap di 2020 ini Pemkab kembali mendapat predikat WTP hasil dari pemeriksaan APBD 2019 oleh BPK RI."


Pembacaan pandangan umum: Fraksi PKS, Dadang Sopian Syauri S.T.

"Karena memang, DPRD meyakini bahwa Pemerintah Daerah sudah optimal dalam melakukan Sistem Akuntansi Pemerintah Daerah (SAPD) dalam penyusunan neraca, silpa dan yang lainnya," ungkapnya.


Pembacaan pandangan umum: Fraksi PPP, Ekky Ahmad Muzaki Ramdhani, S.H.

Namun demikian, Jajang menambahkan, Fraksi-fraksi tetap menyoroti berbagai hal yang terdapat pada LPP APBD tersebut.


Pembacaan pandangan umum: Fraksi PAN, Dr. H. Dudi Supardi, S.T, M.M. 

Yang mana akan dijawab oleh Bupati Sumedang pada Rapat Paripurna Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (18/6/2020). humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar