Dorong Pembangunan Daerah, Komisi IV Minta Gagal Lelang Jangan Terulang Kembali


DPRD SUMEDANG, Komisi -- Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang melaksanakan Fungsi Pengawasan ke Bagian Pengendalian Pembangunan dan Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Kamis (19/5/2022).

Ketua Komisi IV Asep Ronny Hidayat mengatakan, Fungsi Pengawasan dilaksanakan guna menyikapi sejumlah hal yang berkaitan dengan banyaknya kegiatan pembangunan infrastruktur yang harus dikerjakan oleh Pemerintah Daerah Sumedang pascamenurunnya kasus pandemi Covid-19.

Asep Ronny menuturkan, pihaknya mendorong agar pembangunan infrastruktur dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya mulai dari perencanaan, saat pelaksanaan berlangsung sampai tahap pertanggungjawaban.

Menurutnya, jangan sampai permasalahan yang terjadi seperti adanya gagal lelang kembali terulang.

"Dalam hal ini khususnya Bagian Pengendalian Pembangunan dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa harus lebih proaktif dan bekerja lebih baik. Jangan sampai ada hal-hal yang kurang sedap didengar, seperti gagal lelang yang mengakibatkan terhambatnya pembangunan di Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi IV lainnya, Dede Suwarman, menurutnya, berbagai perencaan pembangunan yang sempat terhambat sebelumnya agar dapat dilaksanakan kembali.

"Apa yg dulu telah dilelangkan kemudian gagal, tahun sekarang harus dilaksanakan pembangunannya," ujar Dede.


Sementara itu, Asisten Pembangunan Pemda Kabupaten Sumedang Ir. H. Amim mengatakan, berbagai pelaksanaan pembangunan di Sumedang akan dibenahi sebaik mungkin, mulai dari perencanaan yang matang hingga ke proses pengerjaan yang baik.

"Ke depannya akan dibenahi sebaik mungkin dari mulai perencananan, pelaksanaan lelang dan pengerjaanya," ujarnya.

Sedangkan terkait gagal lelang, Amim menjelaskan, hal itu disebabkan karena memperhatikan risiko pekerjaan pada waktu yang sedikit sehingga dikhawatirkan hasil pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Juga keterlambatan ajuan dari SKPD menjadi salah satu penyebab gagal lelang," jelasnya.


FOTO: KOMISI II melaksanakan Fungsi Pengawasan ke Diskanak Sumedang terkait Penanggulangan PMK, Kamis. humas

Sementara itu, di hari yang sama, Komisi II DPRD Sumedang pun melaksanakan Fungsi Pengawasan ke Dinas Perikanan dan Peternakan terkait Monitoring Penyakit Mulut dan Kuku pada Ternak (PMK).

Jajaran Komisi II diterima oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Nandang Suparman.

Sekretaris Komisi II Herman Habibullah, S.Sos.I mengatakan, Fungsi Pengawasan tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penanganan dinas terkait terhadap penyakit di Sumedang.

"Sumedang merupakan salah satu kabupaten yang terkena sebaran penyakit ini, maka kami ingin tahu bagaimana penanganan dari dinas terkait," ujar Herman.

Herman menyebutkan, pihaknya mendorong adanya regulasi yang mendukung anggaran penanggulangan PMK.

Menanggapi hal tersebut, Kadiskanak Sumedang Nandang Suparman mengatakan, pihaknya sudah melakukan sejumlah penanggulangan atas PMK itu, mulai dari membentuk tim Satgas Penanggulangan PMK, membuka layanan pelaporan dari peternakan kemudian menindaklanjutinya dengan memberikan pengobatan ke hewan ternak terjangkit.

"Kami sudah melakukan penanggulangan mulai dari deteksi dini sampai ke penindakan pengobatan," ujarnya. humas

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Kohler
    2023-09-10 20:33:12
    To improve local development, it's crucial to avoid repeating auction failures like the one mentioned in the blog. Let's learn from this experience to ensure future success. CarX Street supports progress!
  • Car Parking Multiplayer Mod Apk
    2023-10-05 01:20:14
    Thanks for the insightful information about DPRD Kabupaten Sumedang's developments. For those interested in a different kind of development, check out the advancements in the car parking multiplayer world at www.carparkapk.com. A game that offers both fun and challenges!
  • 토토사이트
    2023-10-17 14:34:52
    It is extremely beneficial, alternatively it could be essential to be able to examine making use of website =) 토토사이트
  • 먹튀검증
    2023-10-17 14:35:14
    I will state only that it really is outstanding! The blog is normally details as well as typically help make great aspects. 먹튀검증
  • 토토사이트
    2023-10-17 14:35:34
    It is enjoyable, however it is important that you check out this amazing web site =) 토토사이트
  • https://mymelee.com/
    2023-10-17 14:35:54
    Helped to getting in touch with game playing in this posting fully grasp every little thing pertaining to all people =) https://mymelee.com/
  • Car Parking Multiplayer Mod Apk
    2023-10-19 18:50:22
    Dive into the virtual world of vehicular precision with Car Parking Multiplayer, where every parking space becomes an arena of skill and every drive, an adventure.