Kamis, Oktober 17Website Resmi DPRD Kab. Sumedang
  • Selamat Datang di Situs Resmi DPRD Kabupaten Sumedang

50 Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Masa Jabatan 2019-2024 Resmi Dilantik

PARA Anggota DPRD Sumedang Masa Jabatan 2019-2024 mengucapkan sumpah jabatan, Selasa. humpro/dprd sumedang

DPRD SUMEDANG – Sebanyak 50 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang periode 2019-2024 resmi dilantik pada Selasa (13/8/2019). Prosesi pelantikan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Sumedang Masa Jabatan 2019-2024 yang dipimpin Pimpinan DPRD Sumedang periode sebelumnya Ir. Edi  Asksri, M.Si, M.M di Ruang Paripurna DPRD Sumedang di Jalan Pangeran Soeriaatmadja 10 Sumedang.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil Nomor 171.2/Kep.629-Pemksm/2019, tentang Peresmian Pengangkatan Keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumedang Masa Jabatan 2019-2024, yang dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD Sumedang Drs. H. Sonson M Nurikhsan, M.Si.

SEKRETARIS DPRD Sumedang Drs. H. Sonson M Nurikhsan, M.Si membacakan surat Keputusan Gubernur Jabar, Selasa. humpro/dprd sumedang

Lalu, Kelimapuluh anggota dewan tersebut mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sumedang dan disaksikan oleh rohaniwan masing-masing agama yang dilanjutkan dengan penyematan pin logo DPRD.

Selain itu, pada rapat tersebut juga ditentukan pimpinan sementara DPRD yang diserahkan kepada partai yang memperoleh kursi terbanyak yang diwakili Atang Seiawan, S.E sekaligus penyerahan palu sidang dan buku memori DPRD dari Pimpinan DPRD periode sebelumnya.

Acara tersebut dihadiri Gubernur Jawa Barat yang diwakili Staf Ahli Gubernur Jabar Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drs. H. Dady Iskandar, M.M, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta jajaran SOPD, unsur Forkopimda, Kepala BUMD, dan undangan lainnya.

  BUPATI Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan sambutan Gubernur Jabar, Selasa. humpro/dprd sumedang

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan momentum sakral bagi anggota DPRD dalam memperjuangkan aspirasai rakyat ke depan.

“Rakyat telah mempercayakan suaranya kepada bapak dan ibu sekalian, tidak hanya untuk diwakili tapi untuk diperjuangkan aspirasinya. Sejak saat ini bapak dan ibu mengemban tanggungjawab yang besar dimana suatu saat nanti dimintai pertanggungjawabannya,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris DPRD Kabupaten Sumedang Drs. Sonson M Nurikhsan, M.Si menuturkan, pihaknya menucapkan terima kasih terhadap pihak-pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara tersebut, baik dari pihak anggota DPRD maupun secretariat dan pihak lainnya.

Selain itu, Sonson juga mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD yang baru. “Terima kasi atas kerjasama dan soliditasnya. Meskipun baru beberapa saat saya menjabat Sekwan, tapi kesan yang terjalin sangat baik. Saya harap kerjasama ini tetap berlanjut.”

“Saya ucapkan selamat untuk anggota DPRD, kami siap melayani sesuai porsi dan kapasitasnya,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut melibatkan segenap unsur Sekretariat DPRD Sumedang yang dibagi ke dalam berbagai bidang, diantaranya, Bidang Sarana, Prasarana, Keamanan dan Dekorasi; Bidang Rapat Paripurna; Bidang Penerima Tamu; Bidang Konsumsi dan Bidang Pengelola Acara dan Dokumentasi. humas dan protokol