Taklim Aparatur Setwan kembali Digelar, Mubaligh ajak Pegawai Tawakal di Tengah Pandemi

SETWAN SUMEDANG -- SEKRETARIAT DPRD Kabupaten Sumedang menggelar kembali Taklim Aparatur, setelah sempat diberhentikan akibat pandemi Virus Corona (Covid-19). Diikuti pegawai yang terdiri dari Jajaran Pejabat Struktural dan Staf Setwan, dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD setempat, Jumat (28/8/2020).


KETERANGAN FOTO: KEPALA Bagian Persidangan Mamat Hady Saputra S.Pd, M.M.Pd, menyampaikan sambutan Taklim Aparatur, Jumat. humpro

Dalam sambutannya, Sekretaris DPRD Sumedang Drs. H Sonson M Nurikhsan, M.Si yang diwakili Kepala Bagian Persidangan Mamat Hady Saputra S.Pd, M.M.Pd, mengatakan, dengan adanya kembali Taklim Aparatur dapat mengingatkan lagi kepada kebesaran Allah.

“Jadi setiap ASN mempunyai kewajiban syiar Islam, melaksanakan perintah agama, bekerja sambil beribadah. Beribadah jangan dilupakan karena sibuk kerja. Harapannya juga bisa melaksanakan tuntunan apa yang dicontohkan Rasulullah SAW, yang pada akhirnya menjadi bahan untuk kita mengarungi kehidupan sesungguhnya di akhirat kelak,” ungkapnya.


KETERANGAN FOTO: Mubalig Dadang Setiawan menyampaikan ceramah pada Taklim Aparatur Setwan, Jumat. humpro

Sementara itu, Mubalig Dadang Setiawan dalam ceramahnya menyampaikan, musibah pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung saat ini harus menjadi catatan bagi umat Muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Kita harus memandang sebagi teguran yang akirnya meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah. Sudah banyak kejadian atau dampak dari wabah ini, seperti kehilangan pekerjaan dan sebagainya, ketika tidak tawakal maka akan lebih berat lagi,” ungkapnya.