Taklim Aparatur: Isra Miraj, Momentum Peningkatan Kualitas Salat 5 Waktu

Mubaligh Ajak Pegawai Setwan Teladani Rasul

SEKRETARIAT DPRD SUMEDANG -- Sekretariat DPRD Kabupaten Sumedang menggelar Taklim Aparatur, yang diikuti seluruh pegawai dari berbagai bagian, di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, Rabu (11/3/2020) bertepatan dengan bulan Rajab dalam tahun Hijriah.

Kegiatan tersebut diawali pembacaan Alquran, selawat dan asmaul husna. Kemudian dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh K.H. Atep Saepulloh, S.Pd.I

Pada ceramahnya Ustaz Asep menyampaikan, Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan Allah Subhana Wa Taala.

Karena pada Rajab terdapat suatu kejadian luar biasa, yaitu, Isra dan Miraj Nabi Muhammad Shallallahu 'Allaihi Wa Salam.

"Bulan Rajab merupakan bulan yang dimulaikan Allah di mana terdapat Isra dan Miraj Nabi Muhammad Shallallahu 'Allaihi Wa Salam," ujarnya.

Ustaz Asep mengatakan, Isra Miraz tersebut memberikan dampak yang besar bagi umat. Di mana sepulangnya dari peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW membawa perintah salat lima waktu yang wajib dilaksanakan umat setiap harinya.

Oleh karena itu, Ustaz Asep mengajak seluruh pegawai Setwan untuk senantiasa meningkatkan kualitas salat lima waktu.

"Pada Taklim Aparatur ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas salat kita, meningkatkan kekhusyuan dengan berjamaah. Apalagi Setwan ini berdekatan dengan Masjid Agung Sumedang," tuturnya.

Selain itu, Ustaz Asep juga mengajak pegawai agar meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW. humpro


BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    11 Mar 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!