Sambut New Normal, Setwan Sumedang Kembali Gelar Jumsih

SEKRETARIAT DPRD SUMEDANG -- Jajaran Pegawai Sekretariat DPRD Sumedang menggelar kegiatan bersih-bersih bersama "Jumat Bersih" (Jumsih), untuk pertamakalinya pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) paskapemberlakuan PSBB berakhir.


Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh jajaran pegawai mulai dari pimpinan meliputi para kepala bagian, subbagian hingga para staf Setwan Sumedang, di sekitar halaman kantor setempat, Jumat (5/6/2020).


Kepala Bagian Umum Setwan Sumedang Drs. Arip Mulyakarana S, M.Si mengatakan, Jumat Bersih merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan tiap minggunya atas kesadaran pegawai. Namun, selama PSSB berlangsung ditiadakan guna mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Pada saat New Normal ini  kegiatan bersih-bersih sambil olahraga ini dilaksanakan kembali. Jumsih ini kebiasaan yang sebelumnya selalu dilaksanakan atas arahan Pemkab dan kesadaran pegawai akan pentingnya  lingkungan yang sehat bersih, sehat dan indah," ujarnya.


Dengan kegiatan tersebut, kata Arip, selain dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan bermanfaat bagi kesehatan, juga dapat menumbuhkan kekompakan dan solidaritas di antara sesama pegawai.

"Dari kegiatan ini dapat tercipta lingkungan kerja yang sehat, kedekatan sesama pegawai terbangun. Sehingga motivasi kerja meningkat, mudah2an secara psikis berimplikasi pada kebiasaan-kebiasaan kerja apapun menggunakan tool (alat) yang sehat serta selalu dari pemikiran yang sehat," ungkapnya.

Kegiatan itu juga dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak satu sama lain/phisycal distancing, dan mencuci tangan setelah kegiatan selesai. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    05 Jun 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!