Prihatin Terhadap PMI yang Lumpuh di Malaysia, Dudi Tindaklanjuti hingga ke BP2MI

DPRD SUMEDANG -- FRAKSI PAN Selain mendorong agar Pemerintah Kabupaten Sumedang segera memfasilitasi kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) l, Atin Permana yang lumpuh karena stroke di Malaysia, Ketua Fraksi PAN DPRD Sumedang Dr. H. Dudi Supardi, S.T, M.M juga menindaklanjuti sampai ke Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Dudi mengatakan, pihaknya dengan berkoordinasi bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumedang, menyampaikan surat permohonan pemulangan ke Deputi Perlindungan PMI.

"Kami menindaklanjuti  dengan menyampaikan surat yang dari Disnakertrans. Karena itu yang menjadi syarat proses pemulangan. Baru hari ini surat diterima dari Disnakertran dan dikirim langsung oleh PPMI ke Kepala Deputi Perlindungan," ungkapnya.

Sebelumnya, diberitakan seorang PMI asal Dusun Cikaraha RT 03/04, Desa Bugel, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, mengalami lumpuh setelah menderita sakit stroke selama 8 bulan, di Malaysia.

Keluarga Atin di Sumedang yaitu ibu kandung dan anak perempuannya yang masih kecil, berharap Atin dapat dipulangkan ke tanah air agar dapat diurus dengan baik.

Sedangkan keadaan keluarga Atin di Sumedangpun sangat memprihatinkan, mereka tinggal di Saung Persemaian Perhutani di Dusun setempat. Mereka berharap Pemerintah dapat memfasilitasi kepulangan Atin. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    22 Jun 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!