PPP Sumedang Serahkan Bantuan APD ke RSUD

DPRD SUMEDANG, Fraksi PPP -- Fraksi bersama DPC PPP Kabupaten Sumedang menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah Sumedang yang menjadi RS rujukan pasien Virus Corona, Minggu (29/3/2020).

Ketua DPC PPP Sumedang H. Asep Elly Gunawan mengatakan, pemberian bantuan yang terdiri dari barak schort, sepatu but dan multivitamin untuk tenaga medis itu, merupakan komitmen kepedulian PPPdalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh jajaran Fraksi dan DPC PPP Sumedang kepada Direktur RSUD Sumedang Aceng Solehudin. Dihadiri jajaran Fraksi PPP, yaitu, Ketua Fraksi H. Endang Taufik FR, S.H.I, M.Pd, Wakil Ketua DPRD H. Ilmawan Muhamad S.Ag, Ketua Komisi III H. Mulya Suryadi, S.Pd, M.Kom dan Anggota Komisi III Tita Karlita.

Sebelumnya, kata Asep, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Anggota Fraksi PPP DPRD Jabar H. Pepep Saeful Hidayat  untuk membantu RSUD menangani pencegahan penularan Covid-19.

“Kami mendengar saat ini RSUD Sumedang sangat membutuhkan APD untuk keperluan medis melawan Covid-19."

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa membantu para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19. Semoga seluruh tenaga medis diberikan kekuatan kesehatan dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Fraksi PPP DPRD Sumedang telah melalukan berbagai langkah, meliputi pemberian donasi Rp3.500.000 melalui Baznas Sumedang, penyemprotan disinfektan, pembagian alat semprot, hand santizer dan masker kepada masyarakat.

Ketua Fraksi PPP H. Endang Taufik FR, S.H.I, M.Pd mengatakan, pihaknya telah menyumbang donasi Rp3.500.000 melalui Baznas Sumedang, dan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian alat semprot, handsantizer dan masker kepada masyarakat.

"Kemudian 80 alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Rumas Sakit Umum Daerah Sumedang, dengan rincian 20 dari Anggota Fraksi PPP, 10 atas nama Tita Karlita dan sisanya dari Aleg Jabar, Pepep," ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, kata Endang, pihaknya juga akan membagikan bantuan pangan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi.

"Semoga musibah ini cepat berlalu, sehingga roda kehidupan sosial, perekonomian, keagamaan dan pemerintahan dapat kembali normal," ujarnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    29 Mar 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!