Maksimalkan Pencegahan Covid-19, DPRD Sumedang akan Sosialisasi Personal ke Masyarakat

DPRD SUMEDANG, Kota -- Guna memaksimalkan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), DPRD Kabupaten Sumedang akan melakukan sosialisasi dengan cara terjun langsung ke masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Sumedang Jajang Heryana, S.E mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai aksi nyata DPRD kepada masyarakat.

Sosialisasi yang akan dilakukan berupa edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan virus corona, yang akan disampaikan masing-masing anggota dewan secara terbatas agar tidak melibatkan banyak orang di satu tempat.

"Dipastikan Anggota DPRD bersama pemda akan melaksanakan pencegahan dan penanganan. Kami akan turun secara personal atau kelompok kecil ke masyarakat menyampaikan edukasi dalam rangka menangkal virus tersebut," ujarnya di Ruang Kerjanya, usai Rapat Pimpinan DPRD, Rabu (18/3/2020).

Jajang mengatakan, sosialisasi pencegahan virus yang mendunia itu juga akan dilakukan pada kegiatan Safari Jumat dan Sabadesa dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumedang.

"Safari Jumat dan Sabadesa tetap akan dilakukan, namun ada pembatasan. Terkait Safari Jumat karena ada ibadah Salat Jumat, kami tidak bisa membatasi orang untuk beribadah, hanya saja tempatnya akan disterilkan terlebih dahulu menggunakan desinfectan dan mastarakatnya menggunakan sanitizer," katanya.

Kemudian, kata Jajang, DPRD juga akan tetap menggelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati pada 30 Maret 2020 mendatang. Yang mana, menurut Undang-undang harus dilakukan selambat-lambatnya 31 Maret 2020.

Selanjutnya, DPRD juga tetap akan melaksanakan reses, namun pesertanya dibatasi maksimal 50 orang.

"Meski Sumedang ditetapkan statusnya sebagai darurat corona, namun DPRD tetap akan melakukan kegiatan-kegiatan yang mesti dilakukan dengan dibarengi berbagai antisipasi," katanya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar