Komisi II Dorong Kampung Makmur Kembangkan Produk Sumedang Go Internasional

DPRD SUMEDANG -- Komisi II DPRD Kabupaten Sumedang menggelar audiensi bersama jajaran Direksi PT. Kampung Makmur, di Ruang Rapat I, Kamis (11/6/2020).

Direktur Kampung Makmur Hendri mengatakan, Kampung Makmur didesain untuk menjadi perusahaan  kelas dunia, yang menggerakkan roda perekononian Sumedang.

"Visi misi yang ingin kita realisasikan adalah menjadi perusahaan yang go internasional," ujarnya.

Dalam merealisasikan visi tersebut, kata Hendri, setidaknya ada lima misi yang akan dijalankan, yaitu sebagai business creator, local invention channel, government partner, integrated partnership, dan Sumedang developer agent.

Sementara itu, Ketua Komisi II Warson, S.Ag, M.M mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung langkah tersebut.

Pihaknya mendorong agar Kampung Makmur dapat menjadi wadah yang mengantarkan produk-produk lokal Sumedang, ke tingkat internasional.

"Adanya Kampung Makmur ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi produk-produk Sumedang untuk go internasional," ungkapnya.

Senada, Wakil Ketua Komisi II lainnya, Dr. H. Asep Sumaryana, Ir, M.S.I mengatakan, banyak produk-produk Sumedang yang dapat menjadi komoditas ekspor seperti kopi. Asep berharap, nama kopi Sumedang dapat dikenal di mata dunia.

"Sumedang punya kopi khas yang dapat menjadi produk unggulan kelas dunia," ujarnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    26 Jun 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!