Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke 74, DPRD Sumedang Dukung Polres Wujudkan Kamtibmas Kondusif

DPRD SUMEDANG -- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumedang Asep Kurnia, S.H, M.H menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 74, yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Humas Mapolres Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Rabu 1 (1/7/2020).

Upacara virtual HUT Bhayangkara ke 74 yang bertajuk Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif itu, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, diikuti Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah dan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir.


Keterangan foto: Jajaran Forkopimda-DPRD Sumedang foto bersama usai Upacara Virtual Peringatan HUT Bhayangkara ke 74.

Ketua Komisi I Asep Kurnia mengatakan, pihaknya mendukung Polres Sumedang dalam mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sebagaimana pesan Presiden Jokowi yang disampaikan melalui jaringan elektronik pada saat upacara virtual berlangsung.


"Selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke 74. Ada beberapa hal pesan dari Pak Jokowi yang disampaikan tadi, yaitu, pertama bantu disiplinkan warga terutama terkait protokol kesehatan di masa pandemi, ke dua awasi penyaluran bantuan sosial dan jaga ke tiga jaga kondusifitas. Saya kira ini tiga hal penting yang mana sesuai dengan harapan DPRD. Sekali lagi, selamat ulang tahun Bhayangkara," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dony juga menyampaikan ucapan selamat. Pihaknya mengapresiasi terhadap kinerja Polres yang telah bekerja bersama Forkopimda termasuk DPRD dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona. Sehingga tren Virus Corona di Sumedang dapat menurun.

"Atas nama masyarakat dan Pemkab Sumedang kami ucapkan selamat dan terima kasih, kami apresiasi kinerja Polres yang sudah bersinergi dalam upaya menangani Virus Corona, sampai saat ini hanya ada tiga pasien lagi, semoga setelah semuanya sembuh, Sumedang menjadi zona hijau," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, pada HUT Bhayangkara ke 74 ini, Polri bertekad meningkatkan kinerja sebagaimana semboyan Promoter (profesional, modern dan terpercaya).

"Alhamdulillah upacara sudah terlaksanakan. Ini memotivasi kami untuk menjadi lebih baik lagi, tentunya dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat sebagaimana semboyan Polri Promoter," ungkapnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    01 Jul 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!