Fraksi PKS Minta Pemkab Akselerasi Persiapan PSBB

DPRD SUMEDANG, Fraksi PKS -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Sumedang mendorong Pemerintah Kabupaten Sumedang, agar segera mempercepat proses persiapan  penetapan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut menyusul pernyataan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terkait PSBB gelombang ke dua, yang rencananya akan dilakukan pekan depan untuk Bandung Raya yaitu meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang.

Ketua Fraksi PKS Dadang Sopian Syauri S.T mengatakan, sebelumnya pihaknya mempunyai gagasan yang sama untuk menetapkan PSBB di Kota Tahu.

"Sebetulnya Sumedang tanpa didorong juga sudah akan ditetapkan PSBB terutama Sumedang Barat, jadi sudah akan ada Pergub/Kepgubnya," ujarnya, belum lama ini. 

Maka dari itu, pihaknya mendesak Pemkab Sumedang untuk segera melakukan akselerasi persiapan hal tersebut. Terutama dampak sosial ekonomi bagi masyarakat.

"Sumedang harus benar-benar siap akan hal itu," ungkapnya.

Menurutnya, jangan sampai pemerintahan desa diperintah untuk mendata warga rentan miskin sampai ke tingkat RT/RW. Sedangkan Pemda terkendala untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

"Tentunya ini akan menimbulkan polemik baru dimasyarakat, kecemburuan sosial dan seterusnya," katanya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar