DPRD Sumedang Cek SOP AKB pada Mitra Kerja

DPRD SUMEDANG -- Komisi-komisi DPRD Kabupaten Sumedang melaksanakan pengawasan dan monitoring (wasring) pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pada mitra kerja masing-masing, Kamis (4/6/2020).


Plt Kasubag Alkel Dade Mulyadi

Plt Kasubag Alat Kelengkapan Sekretariat DPRD Sumedang Dade Mulyadi mengatakan, kegiatan  tersebut bertujuan untuk memastikan pemberlakuan prosedur operasional standar (POS) atau dalam Bahasa Inggris dikenal Standart Operating Procedur (SOP) protokol kesehatan AKB di tiap-tiap mitra kerja. Di antaranya, prosedur pelayanan tamu dan masuk kerja para pegawai.


Keterangan foto: WASRING SKPD KOMISI II, humpro.

"Tujuannya memastikan SOP AKB pada mitra kerja seperti dalam hal pelayanan tamu atau pelanggan dan teknis masuk kerja para pegawai," ujarnya.

Dade menuturkan, wasring tersebut dilaksanakan anggota komisi yang dibagi ke dalam 3-4 kelompok kerja dalam satu komisi, yang menyebar ke sejumlah SKPD atau BUMD yang menjadi mitra kerja.


Keterangan foto: WASRING SKPD Komisi III, humpro.

"Jadi tiap komisi dibagi menjadi 3 sampai 4 pokja," tuturnya.

Kemudian, Dade menambahkan, pengecekan sarana dan prasarana kesehatan pun tidak luput dari kegiatan wasring tersebut.


Keterangan foto: WASRING SKPD Komisi IV, humpro.

"Tiap kantor harus ada tempat cuci tangan, hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh/termo gun. Dan semua karyawan dan tamu harus memakai masker juga menjaga jarak. Alhamdulillah hasil dari wasring tersebut, kami mendapati para SKPD sudah membuat SOP protokol kesehatan," tambahnya.

Selanjutnya, setelah selesai wasring AKB pada mitra kerja, wasring dilanjutkan Gugus Tugas Covid-19 di kecamatan dan wilayah usaha serta pusat keramaian/ruang publik lainnya. humpro

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Stromectol
    2021-11-03 08:56:24
    Discount Generic Isotretinoin Medicine In Internet Fedex Anchorage