Dewan dan Segenap Unsur Masyarakat Jatinangor Bergotong-royong Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DPRD SUMEDANG, Jatinangor -- Ketua dan Sekretaris Komisi II Warson S.Ag-Herman Habibullah bersama Forkopimka dan masyarakat Kecamatan Jatinangor melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah titik pelayanan umum dan ruang publik, Rabu (25/3/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Jatinangor Syarif Effendi Badar itu diikuti Kapolsek Jatinangor Kompol Deni Ginanjar, S.H, M.H, Danramil Kapten Inf. LiloWicjaksono,  kemudian Satpol PP bersama masing-masing anggotanya.. Para kepala desa dan warga relawan kelompok tani dan Jercy.

Giat diawali dengan apel gabungan. Dalam arahannya Camat Jatinangor menyampaikan, penyemprotan disinfektan hari ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Jatinangor. Yang mana, Jatinangor merupakan basis pintu masuk penyebaran dari tingkat mobilitas dan penduduk yang sangat beragam/heterogen.

Pelaksanaan penyemprotan tersebut dibagi ke dalam dua tim, yakni, Tim Forkopimka yang akan menyisir dan melakukan penyemprotan di ruang publik seperti gedung sekolah dan pondok pesantren dan lembaga pendidikan lainnya.

Meliputi SMP Negeri I Jatinangor, SMP PGRI Jatinangor, SMA Negeri I Jatinangor dan Yayasan Pondok Pesantren Al Falah Pimpinan K.H. Furqom/H. Aceng Muhyi Cileles Jatinangor

Kemudian, bergerak ke Desa Jatiroke ke Yayasan Darul Falaq Pimpinan K.H. Nasrudin Toha. Penyemprotan dilakukan di lingkungan kantor, ruang guru dan belajar. Selanjutnya di Yayasan Al - Ihtihat pimpinan K.H. Abdul Qohar Lc 

Dilanjutkan ke SMP Negeri 2 Jatinangor dan SMP Negeri 4 Jatinangor di Desa Jatimukti. Dan berakhir di Pondok Modern Al Aqsa Desa Cibeusi. Semuanya menghabiskan 2160 liter cairam disinfektan.

Sedangkan Tim 2 yang terdiri dari para kepala desa, masing-masing melakukan penyemprotan ruang publik di desanya masing-masing bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Anggota Linmas Desa dan Aparatur Desa.

Meliputi kantor desa, balai warga, balai pelayanan kesehatan (posyandu), Gedung Olah Raga (GOR desa), gedung Sekolah Dasar, masjid - masjid di tingkat desa dan lingkungan RW. Kemudian pos kamling dan tempat berkumpul lainnya. Total 3240 liter.

Selain itu, terdapat pihak lainnya yang ikut serta melakukan penyemprotan, yaitu, Tim Darul Tauhid. Yang melaksanakan penyemprotan masjid-masjid di tiga desa. Desa Cisempur, Desa Hegarmanah dan Desa Cintamulya, dengan menghabiskan 2.700 liter.

Kegiatan tersebut akan terus dilanjutkan secara maraton ke titik-titik yang belum dilakukan penyemprotan. Termasuk kost-kostan (indekost) dan apartemen. humpro


BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    26 Mar 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!