Audiensi ke DPRD, KPU Sumedang Usulkan Skema Anggaran Pilkada

DPRD SUMEDANG – DPRD Kabupaten Sumedang menerima audiensi dari KPU Sumedang, Jumat (14/2/2020). Kunjungan tersebut diterima Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra, Ketua dan Anggota Komisi I Asep Kurnia S.H, MH dan H Dudi Supardi S.T, M.M, di Ruang Ketua DPRD setempat.

Ketua KPU Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, tujuan kedatangannya untuk mengajukan skema penganggaran penyelenggaraan pemilihan kepala daerah. Menurutnya, jika sebelum-sebelumnya penganggaran pilkada dialokasikan pada satu tahun sebelum pelaksanaan atau pada tahun pilkada berlangsung, maka pihaknya mengajukan agar anggaran pilkada nanti dialokasikantiga tahun sebelum berlangsung.

“Jadi tiga tahun sebelum pemilu itu, anggaran sudah dialokasikan. Tujuannya agar tidak membebankan anggaran daerah, jadi jika dicicil seperti itu setidaknya nanti sewaktu tahun peilihan tidak terlalu berat. Tidak ada lagi keluhan kegiatan tidak ada anggarannya,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Ogi, program-program pratahapan bisa dilakukan jauh-jauh hari dan tahapan mulai dari sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi bisa dilakukan leboh efekti.

Menanggapi hal tersebut, Irwansyah Putra menuturkan, pihaknya menampung aspirasi tersebut dan akan ditindaklanjuti DPRD.

“Kami tampung aspirasinya, nanti akan ditindaklanjuti di DPRD,” tuturnya, humas dan protokol

BERI KOMENTAR

Silahkan isi formulir untuk Komentar!

Komentar

  • Admin
    17 Feb 2020

    Silahkan isi formulir untuk Komentar!